Sukses

Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Liverpool

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Stadion Etihad pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Manchester - Manchester City akan menghadapi Liverpool di Stadion Etihad pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018) waktu setempat. City memiliki misi sulit untuk bisa lolos ke semifinal.

Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 4 April 2018, The Citziens tak mampu meredam laju The Reds. Mereka pun menyerah tiga gol tanpa balas dari Liverpool.

Ketiga gol skuat Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-20, dan Sadio Mane menit ke-31.

Hasil tersebut membuat Manchester City harus bekerja keras untuk bisa melenggang ke semifinal. City wajib menang dengan skor 4-0 atas Liverpool jika ingin berlaga pada babak semifinal.

Kans City untuk membalikkan keadaan cukup berat. Sebab, mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir saat bermain di Stadion Etihad. Teranyar, Man City menyerah 2-3 dari Manchester United, 7 April 2018.

Selain itu, Manchester City memiliki tren buruk konta Liverpool. Dari lima pertandingan terakhir melawan The Reds, City menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah fakta menarik jelang Manchester City Vs Liverpool

13 - Manchester City berhasil mencatatkan 13 laga tak terkalahkan di kandang sendiri di ajang Liga Champions (10 kemenangan; 3 imbang). Akan tetapi, tren positif tersebut terhenti ketika City kalah 1-2 dari FC Basel pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini.

2 - Bagi Manchester City, ini adalah untuk kedua kalinya tampil pada perempat final Liga Champions. City pertama kali menembus babak delapan besar Liga Champions adalah pada musim 2015-2016.

8 - Liverpool telah delapan kali menjalani laga dua leg fase knock-out Liga Champions melawan sesama klub Inggris. Dari delapan pertandingan tersebut, The Reds meraih lima kemenangan dan tiga kali kalah.

0 - Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga tandang melawan sesama klub Inggris di turnamen Eropa (5 imbang; 4 kalah.

18 - Winger Manchester City, Raheem Sterling, mencetak 18 gol dalam 95 pertandingan di Premier League saat masih berseragam Liverpool dari 2012 sampai 2015

3 - Manchester City mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam 12 dari 23 pertandingan kandang musim ini.

9 - Dari 23 pertandingan kandang terakhir musim ini, Man City hanya mencatatkan sembilan clean sheet, termasuk dua laga tak kebobolan dari sembilan pertandingan terakhir.

17 - Winger Liverpool, Mohamed Salah, telah mencetak 17 gol dari 15 penampilan terakhir bersama Liverpool.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.