Sukses

Juara Liga Inggris dan Liga Jerman Bisa Ditentukan Malam Ini

Manchester City calon kuat juara Liga Inggris, sedangkan kandidat juara Liga Jerman yakni Bayern Munchen.

Liputan6.com, Manchester - Kompetisi sepak bola Eropa telah memasuki tahap-tahap akhir. Malam ini WIB, Liga Inggris dan Liga Jerman berpeluang memiliki juara.

Di Liga Inggris, Manchester City jadi kandidat terkuat juara musim ini. Sementara di Liga Jerman, Bayern Munchen kembali jadi calon juara.

Liga Inggris sendiri menyisakan tujuh pertandingan lagi untuk musim 2017-2018. Untuk Liga Jerman masih tersisa enam partai lagi.

Pertandingan penentuan juara Liga Inggris malam ini mempertemukan Manchester City kontra Manchester United (MU) di Etihad Stadium. Kemenangan atas MU akan membuat The Citizens memastikan gelar Liga Inggris musim ini.

Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan memimpin 16 poin atas MU, yang berada di posisi kedua. Kekalahan akan membuat The Red Devils tak bisa lagi mengejar poin Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans Juara Besar

Namun, apabila hanya mengantongi hasil imbang atau kalah dari pasukan Jose Mourinho, maka penentuan gelar juara akan dipastikan pada pekan depan. Meski demikian, kans juara pasukan Pep Guardiola masih besar di sisa musim ini. 

Pekan depan, Manchester City harus bertandang ke Wembley, markas sementara Tottenham Hotspur. Bukan tidak mungkin perayaan juara The Citizens terjadi di Wembley.

Pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini juga tersaji pertarungan derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool, serta derby London antara Chelsea melawan West Ham.

3 dari 3 halaman

Peluang Bayern Muenchen

Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen juga berpeluang memboyong trofi Bundesliga ke-28. Ini juga akan menjadi torehan keenam secara beruntun bagi Bayern Munchen jadi juara Bundesliga.

Malam ini, Die Roten akan berhadapan dengan Augsburg dalam lanjutan kompetisi Liga Jerman. Pasukan Jupp Heynckes itu memimpin 17 poin di puncak klasemen dengan enam laga tersisa.

Di posisi kedua terdapat Schalke 04, yang akan menghadapi Hamburg SV, sehingga Bayern Muenchen setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menggelar perayaan juara.

Bayern Munchen memang tidak mendapatkan rival yang sepadan pada musim ini menyusul performa menurun yang dialami Borussia Dortmund sebagai pesaing mereka dalam beberapa musim terakhir.

Borussia Dortmund justru berjuang mempertahankan posisi tiga besar untuk bermain di Liga Champions musim depan dan akan menghadapi Stuttgart pada Minggu (8/4) besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.