Sukses

Alasan Persib Bandung Tolak Firman Utina

Firman Utina pernah memperkuat Persib periode 2012-2015.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengakui kualitas Firman Utina. Namun, dia menyatakan tidak membutuhkan jasanya.

Mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia tersebut memilih mengedepankan gelandang muda yang bisa menjadi aset Persib di tahun-tahun mendatang.

"Saya sudah dengar rumor. Tapi kami tidak butuh dia. Dia pemain bagus tapi sudah berusia 36 tahun. Kami lebih condong mencari pemain muda untuk masa depan, mungkin usia 26-28 tahun," ungkap Mario Gomez.

"Kami lebih membutuhkan pemain lain. Saya tidak mau bicara dia pemain yang buruk, dia tetap pemain yang bagus," sambungnya usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Jumat (6/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Gomez

Gomez mengaku cenderung merekrut salah satu dari dua gelandang yang sedang menjalani seleksi, yakni Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey.

"Kami coba rekrut satu, tapi keputusan akhir tetap di manajemen. Jika manajemen bilang iya maka bagus, tapi jika menolak juga tidak masalah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dilepas Bhayangkara FC

Firman Utina dikaitkan dengan Persib setelah tidak lagi dikontrak Bhayangkara FC. Meski tidak lagi muda, pengalamannya dinilai bisa membantu mengangkat kinerja Maung Bandung yang terpuruk pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Bobotoh pun memberikan dukungan mengingat pengalaman Firman Utina dengan Persib. Dia membela tim periode 2012 hingga 2015 dan membawa tim menjuarai ISL 2014 serta Piala Presiden 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.