Sukses

Tinggalkan MU, Mkhitaryan Ingin Jadi Legenda Arsenal

Liputan6.com, Jakarta - Henrikh Mkhitaryan akhirnya mengungkapkan kendala yang dihadapinya sehingga sulit bersinar di Arsenal. Sejak didatangkan dari Manchester United (MU), Januari lalu, pemain asal Armenia itu baru mengemas dua gol dari 11 pertandingan bersama The Gunners. 

Mkhitaryan didatangkan dengan mengorbankan Alexis Sanchez. Arsenal berharap, gelandang berusia 29 tahun itu mampu bersinar di Emirates setelah tenggelam di skuat Setan Merah. 

Seperti dilansir Soccerway, Mkhitaryan punya alasan tidak berkembang di Old Trafford. Menurutnya, taktik yang diinginkan pelatih MU, Jose Mourinho tidak cocok dengan dia. 

"Saat saya saat mendengar bisa pindah dari Manchester United ke Arsenal, saya katakan,'Ya, saya mau melakukan itu.' Saya tidak berpikir dua kali. Penting bagi saya untuk bermain di tim yang memiliki tipikal bermain menyerang," ujarnya kepada FourFourTwo. 

"Saya tidak bisa membayangkan awal yang lebih baik. Saya rindu tampil menyerang. Saya ke Arsenal karena Wenger menginginkanku, bukan karena dia ingin mendepak Sanchez."

 

 

1 dari 2 halaman

Beda Karakter

Mkhitaryan menambahkan, kalau dia dan Sanchez tidak bisa dibandingkan. 

"Kami pemain dengan karakter yang berbeda, dengan kemampuan dan skill yang berbeda. Jadi saya akan berusaha melakukan apapun untuk klub ini," ujar Mkhitaryan. 

"Saya ingin mengukir nama saya dalam sejarah Arsenal dan menjadi legenda di sini. Saya ingin mencetak gol, memberi asis dan memenangkan trofi untuk membuat fans senang."

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif MU Jika Gagal Bajak Toni Kroos
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Siapkan Fred Sebagai Calon Pengganti Paul Pogba