Sukses

Gelandang Barcelona Puji Gol Salto Ronaldo di Laga Juventus Vs Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic takjub dengan gol yang dicetak bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di leg pertama babak perempat final Liga Champions, tengah pekan ini.

Ronaldo membawa Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. Pemain asal Portugal itu mampu mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi buah bibir atas gol kedua yang dicetaknya. Ronaldo mencetak gol dengan cara bicyle kick.

Untuk melakukan tendangan salto tersebut, Ronaldo harus melakukan lompatan setinggi 2,30 meter. Sepakannya membuat Gianluigi Buffon tak berkutik.

"Kami harus mengucapkan selamat kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo atas gol yang dicetaknya. Itu luar biasa," ucap Rakitic, seperti dikutip dari Football Espana.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Mendominasi

Rakitic juga memuji permainan Real Madrid. Meski tampil di kandang lawan, Los Blancos berhasil mengendalikan permainan Juventus.

Dalam laga tersebut, Los Blancos menguasai ball possession hingga 52 persen. Real Madrid juga melepaskan sembilan sepakan, enam di antaranya mengancam gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

"Sulit menemukan kata-kata yang tepat. Real Madrid mendominasi semua aspek pertandingan dan bermain bagus. Jadi kami harus mengucapkan selamat kepada mereka," ujar Rakitic.

 

3 dari 3 halaman

Tak Pikirkan Real Madrid

Meski memuji Real Madrid, Rakitic menegaskan Barcelona hanya memikirkan dirinya sendiri. Mereka tak mau memikirkan kekuatan lawan.

"Kami tidak memikirkan Real Madrid. Kami hanya berkonsentrasi pada diri sendiri. Kami menikmati setiap pertandingan secara bersama-sama," kata gelandang aal Kroasia itu.