Sukses

Persija Dapat Izin Bersyarat Gunakan Stadion Pakansari

Persija akan menggunakan stadion Pakansari untuk duel kelas menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bisa bernapas lega. Itu karena Persija sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Pakansari sebagai stadion alternatif selain SUGBK sebagai kandang di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Panpel Persija dan perwakilan Jakmania melakukan rapat koordinasi dengan Polres Bogor pada Rabu (4/4/2018). Saat itulah diketahui jika kepolisian memberi lampu hijau untuk penggunaan stadion Pakansari.

Persija Jakarta mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang di Gojek Liga 1 2018. Kepastian penggunaan stadion yang berada di Kabupaten Bogor ini dipastikan setelah mendapatkan izin dari pihak-pihak terkait.

"Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung Persija main di Pakansari namun jadi bahan masukan kepada kepolisian mengingat kejadian yang sering terjadi setiap pertandingan Persija," kata Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu seperti dikutip situs resmi Persija.

“Catatan dari kami adalah agar Panpel dan Jakmania dapat menjalin silaturahmi dan pendekatan kepada Simpul Viking di wilayah Pakansari, kemudian yang agar Panpel Persija juga menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor yang memiliki venue tersebut," katanya, menakedua mbahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Penuhi Syarat

Disisi lain ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma berterima kasih atas sambutan positif sekaligus pemberian izin bisa menggunakan stadion Pakansari sebagai markas Persija. Ia pun siap memenuhi permintaan dari kepolisian.

“Kami yakin bisa melakukan silaturahmi ini dengan baik, karena Panpel juga bersama-sama dengan PP Jakmania akan bergandeng tangan menyukseskan pertandingan Persija di stadion Pakansari," katanya.

Sementara itu, Ketua 1 PP Jakmania, Fery juga siap melakukan pendekatan kepada teman-teman viking atau bobotoh di wilayah Bogor. Namun ia meminta agar pihaknya juga dibantu oleh kepolisian setempat untuk mewujudkan pertemuan tersebut.

“Kita mengucapkan terimakasih kita diundang dalam pertemuan ini, yang kami minta juga pihak kepolisian dapat memfasilitasi pertemuan kami, kami siap hadir jika dipertemukan demi kebaikan Persija," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Kelas Menengah

Persija Jakarta sebelumnya memutuskan tidak menggunakan SUGBK untuk duel-duel kelas menengah. Maka itu, Persija pun membidik Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Saat ini, Pakansari tengah dalam renovasi untuk menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kabarnya, pemugaran arena ini bakal rampung dalam waktu dekat.

Ada beberapa pertimbangan yang dikantongi Persija untuk memakai Pakansari sebagai markas partai kandang bukan big match. Di antaranya, mahalnya tarif sewa SUGBK per pertandingan yang mencapai Rp 1,9 miliar termasuk uang jaminan.

Untuk memakai Pakansari, Persija mengklaim telah mendapat lampu hijau dari Bupati Bogor, Nurhayanti. Tidah hanya itu, Polres Kabupaten Bogor juga mempersilakan Macan Kemayoran untuk bertanding di wilayahnya.

"Bupati dan Kapolres Kabupaten Bogor telah mengizinkan (di Pakansari). Aman Insya Allah," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.