Sukses

Persib Ingin Ulangi Kemenangan 4-1 Lawan Sriwijaya FC

Persib perkasa atas Sriwijaya FC pada musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung tidak ingin pulang dengan tangan hampa saat menghadapi Sriwijaya FC. Tim berjuluk Pangeran Biru ini membidik oleh-oleh poin dari Palembang.

Persib bakal menantang Sriwijaya FC pada lanjutan pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4/2018). Dalam pertandingan ini, Pangeran Biru masih tanpa pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez yang pulang tengah kampung ke Argentina.

Untuk sementara waktu, pos Gomez bakal diambil alih oleh asistennya, Fernando Soler. Caretaker berusia 40 tahun ini berupaya untuk membawa Persib tidak kalah dari tuan rumah.

"Kita datang ke sini untuk bisa bertanding dan ingin ambil poin di sini,"‎ ujar Soler pada konferensi pers sebelum pertandingan dinukil dari laman resmi klub.

Persib berbekal riwayat mentereng saat bertandang ke Palembang. Dalam dua partai di musim lalu, Pangeran Biru selalu membungkam Sriwijaya FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembali Menang

Persib ingin mengulang kisah manis di Jakabaring saat membantai tuan rumah dengan skor 4-1 pada musim lalu. Giliran gentian menjamu Sriwijaya FC di kandang, Pangeran Biru kembali menang 1-0.

"Mudah-mudahan kemenangan tahun lalu bisa terulang sekarang. Semoga kita bisa mengalahkan Sriwijaya FC," kata bek Persib, Henhen Herdiana.

"Semoga kita bisa bekerja lebih keras lagi dan bisa memberikan yang terbaik buat Persib. Mudah-mudahan di pertandingan, Allah memberikan kami kemenangan," tuturnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Kapten Tim

Persib memang punya kisah manis di Palembang. Kota Pempek menjadi saksi Pangeran Biru kembali bertahta di Liga Indonesia pada 2014 lalu.

"Bukan mustahil sejarah bisa berulang. Musim kemarin, kita menang besar 4-1 juga di sini. Tahun 2014, kita pernah juara, juga di sini. Setidaknya itu akan dijadikan sebagai modal, kita pernah mendulang kesuksesan di sini," imbuh kapten Persib, Supardi.

"Mereka sudah berbeda. Terus terang saja, tidak mudah melawan mereka. Apalagi ini pertandingan pertama Sriwijaya FC di kandang yang sangat penting. Tapi, itu sama pentingnya bagi kita semua, karena hasil besok sangat berpengaruh untuk penampilan tim selanjutnya," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.