Sukses

30 SSB Bersaing Jadi Juara di OSYSL Malang

30 tim bersaing untuk lolos ke final OSYSL yang nantinya berlangsung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan sepak bola usia di bawah 12 tahun (U-12) bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) menyapa kota Malang. Setelah digelar di Surabaya pada awal Maret, sekitar 30 SSB antusias mengikuti OSYSL yang sudah dimulai di lapangan kostrad Singosari, mulai 30 Maret sampai 8 April.

30 tim akan berebut menjadi yang terbaik. Mereka terbagi sama rata dalam tiga grup. Meski sama-sama ngotot dalam bertanding agar menang, tapi peserta OSYSL diharapkan bisa bergembira dalam menjalani pertandingan.

Dalam balutan tema "be fun, be you", pihak penyelenggara mengharapkan anak-anak bersaing dengan rasa riang dan bahagia.

"Karena pada dasarnya anak-anak butuh menikmati permainan sepak bola dengan sebagaimana mestinya. Walhasil mereka bisa tetap fun dan aktif dalam beraktivitas," ujar Adi Samudi, Brand Manager Okky Splash seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya kompetisi sepak bola, rangkaian OSYSL juga menggelar aktivitas di sekolah, yakni kampanye Okky Splash Youth Soccer Tour. Acara tersebut dimaksudkan untuk mengajak anak-anak sekolah dasar agar bisa merasakan pengalaman berkegiatan yang fun dan seru.

Berbagai macam games menarik dihadirkan untuk menyemarakan event Okky Splash Youth Soccer Tour ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Surabaya

Sebelumnya, Sekolah Sepak Bola (SSB), Bulog Surabaya sukses menjadi juara pada Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) di regional Surabaya. Karena itu, Bulog Surabaya mendapatkan satu tiket untuk tampil di seri nasional OSYSL.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan Karang Pilang, Surabaya, Minggu (11/3/2018), Bulog Surabaya sukses mengalahkan Asbi Bojonegoro dengan skor 2-0. Seri Nasional OSYSL sendiri berlangsung pada 11 September mendatang di Jakarta.

Setelah Surabaya, OSYSL 2018 akan menyambangi kota Malang pada 31 Maret-8 April, Yogyakarta pada 21-29 April, Semarang pada 30 Juni-8Juli, Bandung pada 14-22 Juli, dan Jakarta pada 28 Juli-5 Agustus.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.