Sukses

9 Fakta Menarik Sergio Ramos di Real Madrid dan Timnas Spanyol

Spanyol - Kapten Real Madrid, Sergio Ramossedang merayakan ulang tahun ke-31 pada Jumat (30/3/2018). Dia sedang mendapat atensi dari juataan orang, terutama kalangan Madridistas, kelompok penggemar Real Madrid.  

Sergio Ramos mendapat hadiah istimewa dari sang kekasih, yakni sosok bayi bernama Alejandro. Pilar Rubio, nama sang pujaan hati Sergio Ramos tersebut, lahir di sebuah rumah sakit, kemarin.

Bagi Sergio Ramos, usia 31 tahun memiliki catatan istimewa. Setidaknya, ia berada di zona 'nyaman', sebagai pesepak bola yang telah meraih seluruh gelar di kancah 'bal-balan' dunia.

Pada level timnas, ia membawa Spanyol meraih gelar juara dunia dan jawara Eropa. Bersama Real Madrid, klub yang kini dibelanya, Sergio Ramos meraih gelar liga domestik, Liga Champions sampai trofi juara Piala Dunia Antarklub.

Berikut ini beberapa fakta terkait Sergio Ramos:

 

2 dari 3 halaman

Fakta 1 - 4

1. Ia telah melakoni 151 pertandingan internasional dengan koleksi 13 gol, lalu di pentas kompetisi Eropa (119 tampil / 13 gol) dan domestik (481 penampilan / 60 gol). Dia juga mencatat empat penampilan bersama Real Madrid di panggung Piala Dunia Antarklub.

2. Berstatus pemain termuda Spanyol di ajang internasional dalam 55 tahun, yakni debut pada empat hari sebelum hari ulang tahun ke-19.

3. Real Madrid membeli Sergio Ramos dari sevilla pada 2005 dengan banderol 27 juta euro ketika berusia 19 tahun. Catatan tersebut menjadi yang termahal untuk ukuran pemain remaja Spanyol sampai sekarang.

4. Tiga gol untuk Real Madrid pada Februari 2018 membuat Ramos selalu bisa mengoleksi gol pada 14 musim secara beruntun. Catatan tersebut menjadi rekor bagi seorang pemain bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Fakta 5 - 9

5. Ia menjadi bagian dari grup elit para pemain bertahan yang mampu mencetak gol pada dua final level Eropa yang berbeda dan menjadi satu-satunya yang melakukan itu pada era Liga Champions. Golnya pada 2014 dan 2015 membuatnya sejajar dengan Tommy Gemmell (1967, 1970) dan Phil Neal (1977, 1984).

6. Sergio Ramos menjadi pemain Real Madrid paling rajin mendapat kartu merah, yakni 24 kali. Ramos juga tercatat mendapat kartu merah pada lima laga El Clasico.

7. Sergio Ramos mengoleksi kartu merah ke-19 di pentas La Liga kala Real Madrid bermain imbang tanpa gol kontra Bilbao pada Desember 2017. Catatan tersebut membuatnya menuai rekor, melebih 18 kartu merah di pentas liga yang sebelumnya dicetak Xavier Aguado dan Pablo Alfaro.

8. Sergio Ramos tak akrab dengan acara ataupun program donasi. Ia baru aktif ketika menjadi duta UNICEF pada 2014.

9 Sergio Ramos memiliki empat tato, yakni model angka 35, 32, 19 dan 90+. Dua angka pertama menggambarkan nomor kostum saat bersama Sevilla. Lalu angka 19 adalah nomor kostum saat kali pertama membela Spanyol. Sementara 90+ adalah waktu saat dirinya mencetak gol balasan ke gawang Atletico Madrid, ketika El Real merengkuh trofi ke-10 Liga Champions pada 2014.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Comeback, Eden Hazard Kesal Real Madrid Cuma Imbang
Artikel Selanjutnya
Sergio Ramos Makin Cemerlang Sebagai Algojo Penalti Real Madrid