Sukses

Usai Ditahan PS Tira, Persib Gelar Uji Coba Lawan Tim Junior

Kini Persib fokus menghadapi Sriwijaya FC di laga kedua Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak meliburkan pasukannya usai ditahan imbang PS Tira 1-1 di laga pertama Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, Senin (26/3/2018). I Made Wirawan dan kawan-kawan justru diberi menu laga uji coba lawan tim junior mereka, Persib U-19.

Dalam laga tersebut, Persib menurunkan para pemain cadangan seperti Atep, Muchlis Hadi Ning Syaefulloh, Gozali Siregar, Hariono, Gian Zola serta beberapa penggawa lain. Hasil akhir sendiri 3-0 untuk kemenangan Persib.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan, laga ini dilakukan demi menjaga kondisi fisik para pemain. Pertandingan ini juga dimaksudkan sebagai persiapan sebelum menghadapi Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (1/4/2018) mendatang.

Soler menyebut, tidak menutup kemungkinan skuat Maung Bandung bakal menurunkan komposisi pemain yang berbeda ketika bertemu Laskar Wong Kito.

"Sekarang kita fokus untuk pertandingan Persib minggu depan dan harus evaluasi. Ada (masalah) psikologi, tapi saya pikir mereka sudah paham karena ini sepak bola jadi ada motivasi (untuk bangkit)," kata dia seusai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Disinggung evalusai usai hasil imbang laga menghadapi PS Tira, Soler menuturkan telah mendapat intruksi langsung dari pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez. Sejauh ini, permainan Febri Hariyadi cukup memuaskan Gomez.

Saat lawan PS Tira, pria asal Argentina tersebut harus absen lantaran menemani sang istri yang sedang menjalani operasi akibat penyakit kanker.

"Coach Gomez juga menonton di pesawat. Tapi ada informasi dia telepon dari pesawat, kasih tahu situasi seperti apa...ganti ini ganti itu. Dia pelatih kepala, jadi kita harus ikut dia," Soler menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Memperbaiki

Beberapa masukan pun langsung disampaikan Gomez. Salah satunya adalah fakta beberapa kali Persib kehilangan kendali permainan.

Fakta ini membuat PS Tira mampu mengembangkan permainan mereka. "Tapi kita nanti ada waktu untuk kerja dan ada waktu untuk mulai memperbaiki," ujar Soler lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

 

Klasemen Go-Jek Liga 1 hingga hari Senin (26/3) . #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.