Sukses

FIM CEV Moto2: Dimas Ekky Finis Keempat di Portugal

Jakarta Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, kembali tampil baik pada balapan kedua FIM CEV Moto2 European Championship 2018 seri pembuka di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (25/3/2018). Rider Astra Honda Racing Team tersebut finis di posisi keempat.

Hasil ini menyamai pencapaiannya dalam balapan pertama yang juga digelar pada hari Minggu. Seperti diberitakan sebelumnya, Dimas Ekky juga menempati posisi keempat pada balapan pertama.

Dimas Ekky tak meraih posisi keempat dengan mudah. Dia harus bersaing ketat dengan Ivo Lopes, Xavier Cardelus dan Alessandro accone.

Sempat berada di posisi empat, Dimas Ekky kemudian melorot ke posisi ketujuh pada lap ke-11. Namun, perlahan dia kembali ke posisi lima setelah menyalip Zaccone dan Lopes.

Empat lap tersisa, Dimas Ekky kembali memperbaiki posisinya. Dia menyalip Cardelus untuk menempati posisi keempat.

Jelang balapan berakhir, Zaccone berhasil menyalip Dimas Ekky. Namun, pada lap terakhir, nasib sial dialami pebalap asal Italia itu. Zaccone terjatuh.

Hal itu jelas menguntungkan Dimas Ekky. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut berhasil mengamankan posisi keempat. Dia menyentuh garis finis, terpaut 13,035 detik dari Jesko Raffin yang memenangi balapan kedua ini.

Sementara itu, Gerry Salim tak seberuntung Dimas Ekky. Pebalap binaan Astra Honda Motor tersebut mengalami nasib apes pada balapan perdananya di ajang CEV Moto3 Junior World Championship 2018.

Gerry Salim gagal finis karena mengalami insiden pada lap pertama. Rekan Dimas Ekky tersebut mengalami highside di tikungan ke-6 dan tak mampu melanjutkan balapan. Beruntung Gerry Salim tak mengalami cedera parah dan bisa mengikuti balapan berikutnya.