Sukses

Wenger: Wilshere Punya Kualitas Pimpin Arsenal

Wilshere sempat dibuang Arsenal musim lalu.

Liputan6.com, London - Belum selesainya negosiasi kontrak baru Jack Wilshere tak membuat Arsene Wenger marah. Manajer Arsenal itu justru memuji penampilan Wilshere dalam beberapa bulan terakhir.

Wilshere sempat dibuang Wenger musim lalu. Ia dipinjamkan ke klub gurem, Bournemouth.

Namun musim ini Wenger memutuskan untuk mempertahankan Wilshere. Keputusan itu tak sia-sia karena Wilshere mampu memberikan performa terbaiknya.

Ia telah bermain dalam 31 laga di semua kompetisi dan menyumbang dua gol. Wilshere juga menjadi kapten saat Arsenal berlaga di Liga Europa melawan AC Milan.

Ia juga berperan penting membawa Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa. The Gunners akan menantang CSKA Moskow di babak tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Saya menunjuknya sebagai kapten bukan agar dia bertahan. Tidak ada hubungannya dengan urusan kontrak," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Dia menjadi kapten karena kombinasi sejarah, pengalaman, dan kualitasnya sekarang. Itu alasan saya menunjuknya sebagai kapten."

"Wilshere adalah pemain yang terlahir dari klub ini. Dia punya ikatan erat dengan Arsenal," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Wilshere

Wilshere merupakan pemain asli jebolan Akademi Arsenal. Sejauh ini ia sudah mencetak 14 gol dari 190 laga.

"Dia semakin dewasa dan sekarang punya kepribadian yang hebat. Itu sebabnya posisi bermainnya lebih ke tengah," ujar Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.