Sukses

Babak 1: Bali United dan PSMS Masih Tanpa Gol

Skor kacamata menghiasi pertarungan Bali United melawan PSMS Medan di babak pertama.

Liputan6.com, Gianyar - Permainan terbuka diperagakan laga Go-Jek Liga 1 2018 antara Bali United dan PSMS Medan. Bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018), pertarungan kedua tim di babak pertama hanya dihiasi skor kacamata.

Sebagai tuan rumah, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan gol pertama. Bahkan, seharusnya mereka sudah membuka keunggulan saat laga belum genap berjalan tiga menit.

Saat itu, bola upaya Bali United hasil eksekusi tendangan bebas Irfan Bachdim bersarang di gawang PSMS kawalan Abdul Rohim. Sayang, wasit harus menganulirnya karena Demerson berada dalam posisi offside.

Selanjutnya, giliran PSMS yang memiliki peluang untuk membuka keunggulan dalam dua menit beruntun. Pertama, Frets Butuan mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti, namun sepakannya tak menemui sasaran. Lalu, giliran Yessoh yang melakukan upaya lewat sundulan di menit kesembilan.

Memasuki menit ke-21, Bali United kembali mendapatkan peluang lewat Ahn Byung-Gun. Ia menerima umpan dari Bachdim dan langsung melakukan sontekan. Beruntung bagi PSMS, masih ada Reinaldo Lobo yang melakukan penyelamatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Peluang Tuan Rumah

Sepuluh menit kemudian, PSMS nyaris memecahkan kebuntuan. Adalah Frets yang melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan Bali United. Kiper Wawan Hendrawan melakukan tangkapan tak sempurna, tapi masih belum bisa menjadi gol.

Di menit ke-34, giliran Ilija Spasojevic yang melakukan percobaan. Ia menerima umpan Nick van Verden dari sisi kiri. Spaso memang sukses menyundul bola, tapi arahnya masih tak sesuai sasaran.

Bachdim kembali mendapatkan peluang emas. Ia mendapatkan umpan matang dari I Made Andhika di dalam kotak penalti. Sayang, sambaran Bachdim masih tak membuahkan gol. Pada akhirnya, babak pertama pun ditutup dengan skor kacama.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Demerson, Ahn Byung-Gun, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, M Taufiq, Nick van der Velden, Fadil Sausu, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

PSMS Medan: Abdul Rohim; M Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Abdul Akbar, Dilshod Sharofetdinov, Fredyan Wahyu, Sadney Urikhob, Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan, Kisito Yessoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.