Sukses

Merpati Bali Lolos ke Final Seri III Srikandi Cup

Merpati mengalahkan Sahabat Semarang di babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Merpati Bali berhasil melaju ke babak final Srikandi Cup seri 3 Jakarta. Pada laga semifinal, Jumat (23/3/2018), Merpati menekuk Sahabat Semarang 46-40.

Dua pemain Merpati Bali Dora Lovita dan Kadek Pratita Citta Dewi jadi bintang lapangan. Keduanya sama-sama mencetak 11 angka, sedangkan Ratnani Pertiwi menorehkan 14 poin untuk tim Sahabat Semarang, diikuti oleh Sitha Marino dan Dyah Lestari, keduanya bisa membuat 10 angka dipertandingan ini. 

Dipimpin kapten timnya Helena Tumbelaka dan empat pemain inti lainnya yakni Kadek Pratita Citta Dewi, Kadek Jisanchegi, Milania Angela, Dora Lovita, Merpati Bali dapat unggul walau hanya selisih 2 angka saja (10-8). Kinerja yang belum maksimal skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu disebabkan strategi yang dikembangkan pelatih lawan Xaverius Wiwid yang mengarahkan para pemainnya untuk bermain lebih sabar.

Lepas kuarter pertama, Bambang Asdianto Pribadi mengganti strategi pertahanan yang berbeda untuk meredam pemain Sahabat, khususnya Dyah Lestari dan Ratnani Pertiwi untuk bisa membuat poin dengan leluasa. Dari pinggir lapangan pelatih berkacamata itu mengirim isyarat kepada Helena cs untuk bermain full court press. Meski sebenarnya para pemain Sahabat masih bermain dengan baik dikuarter kedua ini, tapi mereka harus mengakui lawannya yang lebih agresif untuk menambah angka,

Aroma kemenangan Merpati Bali sudah mulai tercium sejak kuarter ketiga dimulai. Setelah dikuarter sebelumnya dapat mereka ambil 26-20, kali ini kembali mereka unjuk gigi dan dapat menambah 13 poin lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Kuarter keempat pertengahan, Sahabat Semarang sempat menipiskan kedudukan hanya menjadi lima angka saja (37-42). Tembakan tiga angka yang dilepaskan Tania Rasidi eks pemain Sritex Solo yang tahun ini comeback kembali bermain di kompetisi basket putri setelah tiga tahun absen, mendongkrak kembali mental permainan timnya. Meski demikian Sahabat tidak menyerah begitu saja. Tiga tambahan akhirnya berhasil mereka raih kembali. Tapi itu belum cukup membuat mereka mengejar Merpati Bali, hingga waktu berakhir, Merpati Bali dapat menjaga kemenangan sekaligus melaju kebabak Final besok.

“Mulai dari awal sampai akhir saya memang sengaja merotasi pemain, intinya supaya mereka tetap waspada. Kita tidak mempermasalahkan skor kemenangan yang tipis, yang terpenting kami bisa mengamankan babak Final besok. Sahabat juga tadi bermain dengan baik. Saya kira mereka akan mengejutkan pada babak playoff nanti (pertengahan April di Cirebon). Untuk Final besok, Merpati Bali akan bermain dengan ciri khas sesungguhnya” ucap Bing, sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini