Sukses

Genggam Tangan Setan, Ibra Kirim Pesan Emosional kepada Fans MU

Manchester United resmi memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic akhirnya menuntaskan petualangannya bersama Manchester United (MU). Setelah dua musim, Setan Merah telah resmi melepas pemain asal Swedia tersebut.

Selama memperkuat MU, Ibrahimovic hanya mengoleksi 29 gol di semua kompetisi. Ibrahimovic juga hanya meraih gelar juara EFL Cup, Europa League, dan Community Shield. 

Kontrak Ibra bersama MU seharusnya masih berlaku hingga akhir musim ini. Namun lewat situs resminya, Setan Merah mengumumkan telah resmi memutusnya di tengah jalan.

Dengan demikian, Ibra kini bebas bila ingin pindah ke klub lain. Kemungkinan, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini bakal melanjutkan petualangan ke Amerika Serikat. 

"Manchester United dengan resmi mengumumkan telah mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic dan berlaku sesegera mungkin," tulis MU lewat situs resminya. 

"Semua orang di klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya kepada tim ini sejak kehadirannya berharap yang terbaik bagi masa depannya."

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Emosional

Ibrahimovic tidak sakit hati dengan pemutusan kontrak ini. Sebaliknya, dia tetap menghormati hubungan baiknya dengan para suporter MU. Ibra juga mengucapkan salam perpisahan yang emosional lewat Instagram-nya kepada para pendukung Setan Merah. 

"Hal yang baik juga ada akhirnya dan ini waktunya pergi setelah dua musim yang fantastis bersama MU. Terima kasih bagi klub, fans, tim, pelatih, staf, dan semua yang menjadi bagian dari sejarah saya. #selamanyamerah," bunyi pesan perpisahan Ibrahimovic. 

Pesan ini semakin terasa emosional dengan kehadiran foto Ibrahimovic dengan baju serba putih bersalaman dengan sosok setan berwarna merah membara. 

 

3 dari 3 halaman

Menuju LA Galaxy ?

Lalu ke mana Ibra pindah? Sejauh ini, yang bersangkutan belum bersia menjawabnya. Hanya saja, media-media di Inggris mulai mengorek pelabuhan baru Ibrahimovic. 

SI.com melaporkan bahwa Ibra bakal merapat ke MLS. Dia bakal bergabung dengan LA Galaxy dengan kontrak selama dua tahun. Selama memperkuat Galaxy, Ibra kemungkinan bakal menerima gaji £1 juta atau setara dengan Rp19,4 Miliar setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.