Sukses

Barcelona Tak Dominasi Timnas Spanyol, Begini Komentar Sergio Ramos

Madrid - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, semringah pemain Barcelona tak lagi mendominasi skuat La Furia Roja. Ramos menganggap situasi itu menjadi berkah buat pemain lain agar bisa tampil bersama timnas Spanyol.

"Genarasi telah berubah. Sepak bola membawa banyak pemain baru dan sekarang Real Madrid lebih banyak mendominasi skuat Spanyol daripada Barcelona," kara Ramos.

"Sebelumnya, Barcelona lebih banyak memberikan pengaruh. Namun, sekarang lebih seimbang. Itu bagus untuk sepak bola Spanyol karena banyak pemain dari klub lain seperti Valencia hingga Villarreal yang bisa mendapat kesempatan," ujar Ramos.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona selalu menjadi penyuplai pemain terbanyak untuk Spanyol. Nama-nama seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez, hingga David Villa pernah menjadi bagian penting di La Furia Roja.

Akan tetapi, saat ini Real Madrid justru yang lebih dominan. Total enam pemain berada dalam skuat Spanyol yang akan bersua Jerman, antara lain Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, Isco, dan Marco Asensio. Adapun Barcelona hanya menyumbang tiga wakil, yaitu Gerard Pique, Andres Iniesta, serta Jordi Alba.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Meraih Nilai Terbaik Versi WhoScored, Ronaldo Tidak Tembus 10 Besar
Artikel Selanjutnya
Barcelona Bidik Winger Chelsea di Januari 2020