Sukses

Maradona Yakin Napoli Depak Juventus dari Puncak Klasemen

Napoli saat ini berselisih dua poin dengan Juventus.

Liputan6.com, Naples - Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona memberikan dukungan kepada Napoli untuk meraih gelar scudetto musim ini. Ia optimis, klub yang pernah dibelanya di tahun 1984-1991 itu bisa mengakhiri dominasi Juventus yang sudah berlangsung dalam enam musim terakhir.

Saat ini, Napoli masih berada di urutan dua klasemen Serie A dengan torehan 73 poin, tertinggal dua angka dari Juventus yang berada di puncak. I Partenopei masih berpeluang besar menyalip I Bianconeri karena masih ada sembilan pertandingan yang tersisa.

“Napoli bisa melakukannya. Saya percaya scudetto bisa diraih. Saya percaya pada Neapolitan dan saya percaya pada tim ini,” ujar Maradona saat menghadiri acara amal di Zurich, Swiss, seperti dilansir Football Italia.

Napoli juga masih akan baku hantam dengan Juventus pada 22 April mendatang di Stadion Allianz, Turin. Laga tersebut menjadi peluang terbesar skuat asuhan Maurizio Sarri untuk menjegal Juventus.

“Beberapa kali, tim ini mengingatkan saya pada masa-masa saya di Napoli,” Maradona menambahkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Maradona

Maradona sendiri pernah mengantarkan Napoli merebut gelar Serie A pada musim 1986/1987 dan 1989/1990. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Coppa Italia di musim 1986/1987, Piala UEFA (sekarang Liga Europa) musim 1988/1989, serta Supercoppa Italiana tahun 1990 untuk I Partenopei.

Selama tujuh musim membela Napoli, Maradona membukukan 115 gol. Rekor gol tersebut bertahan selama lebih dari 26 tahun, sebelum akhirnya dipatahkan oleh Marek Hamsik pada 23 Desember 2017 lalu.

3 dari 3 halaman

Impian Hamsik

Motivasi Napoli untuk merebut scudetto musim ini diyakini bakal berlipat. Pasalnya, Hamsik dan kawan-kawan sangat mengimpikan gelar paling bergengsi di Italia itu.

“Saya masih ingin memenangkan gelar liga. Saya memiliki beberapa target pribadi, yang dimulai dari mencetak gol dalam pertandingan. Saya fokus pada Napoli. Kami mengincar scudetto dan itu merupakan salah satu mimpi saya,” ujar Hamsik kepada sport.aktuality.sk.

Selain Napoli, Juventus masih akan menemui beberapa rintangan dalam sembilan laga tersisa. I Bianconeri masih harus bertemu AC Milan (1/4/2018), Inter Milan (22/4/2018), serta AS Roma (13/5/2018). Karena itu, Hamsik yakin Juventus masih bisa tergelincir.

“Kami sudah kehilangan poin, namun Juventus juga bisa kehilangan poin. Masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan mulai sekarang sampai akhir musim. Ada beberapa pertandingan di mana Juventus bisa kehilangan poin,”Hamsik menerangkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.