Sukses

Bek Persib: Tim Promosi Liga 1 Bisa Bikin Kejutan

Bek Persib memprediksi persaingan di Liga 1 2018 bakal lebih sengit.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto menilai persaingan kompetisi Liga 1 musim ini bakal berjalan sengit. Selain tim papan atas,klub promosi seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang bisa memberikan kejutan.

Ketiganya bukan nama asing lantaran merupakan tim penuh sejarah. Klub-klub tersebut bahkan beberapa kali meraih gelar juara sehingga bisa merepotkan Persib.

"Iya (pasti ketat) dan beberapa tim yang naik ke Liga 1 memang tim besar juga."

"Pastinya itu menjadi tantangan tapi kita harus fokus satu pertandingan ke pertandingan lain," kata dia seusai menjalani latihan bersama Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (22/3/2018).

Tony menjelaskan target tinggi yang diusung manajemen Persib Bandung dan bobotoh tidak dijadikan sebagai beban, melainkan motivasi. Namun sebelum menatap akhir musim, dia hanya ingin fokus pada setiap pertandingan.

"Kita ingin memaksimalkan setiap pertandingan kita gak mikir pertandingan berikutnya hanya dipikirin lawan yang dihadapi. Kita ingin fokus pertandingan satu dan meraih kemenangan dan gitu seterusnya," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Libas PS Tira

Disinggung persiapan menghadapi PS Tira pada laga pertama kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018), Tony mengaku timnya telah siap untuk meraih kemenangan.

"Persiapan kita sudah siap sejak tahu jadwal dimajukan Jumat kita udah siap. Meski mundur enggak ada mempengaruhi ke tim karena persiapan kita sudah siap," katanya.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi Pemain

Sementara itu, Persib terus berbenah demi mendapat hasil terbaik di laga perdana. Salah satu yang jadi fokus Persib adalah soal konsentrasi pemain.

Asisten pelatih Persib, Fernando Gaston Soler, menyebut, masih ada beberapa kekurangan dari pemainnya dalam hal ini. Soler pun menyebut, tim pelatih telah melakukan evaluasi usai laga uji coba lawan Arema FC, pekan lalu.

"Dari uji tanding terakhir kemarin melawan Arema FC, masih ada beberapa kesalahan yang dibuat pemain," ujar Soler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.