Sukses

Gerry Salim Punya PR Jelang Seri Perdana FIM CEV Moto3

Jakarta Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menyebut masih memiliki pekerjaan rumah jelang seri perdana FIM CEV kelas Moto3 Junior World Championship 2018. Menurutnya, motor yang akan ditungganginya masih butuh pengembangan.  

Gerry Salim mengaku tak memiliki banyak waktu untuk mengenal karakter motor Honda yang akan digunakannya pada ajang . Meski demikian, dia merasa sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi kompetisi ini.

Gerry Salim akan mengawali perjuangannya di Sirkuit Estoril, Portugal, 24-25 Maret 2018. Balapan CEV Moto3 akan berlangsung satu race, yaitu Minggu (25/3/2018). Pada Sabtu (24/3/2018), para pebalap akan melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Gerry Salim mengaku akan memanfaatkan betul sesi latihan bebas untuk lebih memahami motor barunya.

"Saya sempat mengetes motor baru ini pada Februari, dalam satu hari tes di Valencia. Namun, saat itu hujan turun dan membuat kami tidak bisa melakukan pekerjaan sebanyak yang kami inginkan," kata Gerry Salim seperti dikutip dari akun resmi Instagram Astra Honda Racing Team.

"Dengan alasan itulah, akan sangat penting memanfaatkan sesi latihan bebas di Estoril untuk melanjutkan pengembangan dan melihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan," tambahnya.

Pebalap asal Surabaya ini mengaku senang akhirnya bisa menjajal kejuaraan Eropa. Selama ini, Gerry Salim memang lebih banyak berkompetisi di level Asia dan Nasional. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas Asia Production 250.

'Saya sangat senang karena Astra Honda Motor memberi saya kesempatan untuk naik level dan bersaing di Junior World Championship. Tahun lalu, saya mengikuti jalannya kompetisi ini karena Andi (Gilang) berpartisipasi. Saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat, karena itulah saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh," ujar Gerry Salim.