Sukses

Didepak Persib, Essien Akan Kembali ke Chelsea

Liputan6.com, London - Michael Essien tidak akan berada di skuat Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2018. Klub berjulukan Maung Bandung itu memutuskan melepas Essien bulan ini.

Akan tetapi, gelandang asal Ghana itu belum berencana untuk gantung sepatu tahun ini. Mantan bintang Chelsea ini berniat mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya.

Seperti dilansir L'Equipe, sebelum mendapatkan klub baru, Essien dikabarkan bakal terbang ke London, Inggris. Pemain berusia 35 tahun itu memilih kembali ke Chelsea.

Namun, Essien bukan menandatangani kontrak bersama Chelsea, melainkan hanya ikut berlatih. Mantan pemain Real Madrid ini butuh menjaga kondisi kebugarannya selepas didera cedera saat membela Persib di Liga 1 2017.

2 dari 3 halaman

Satu Musim

Essien hanya satu musim membela Persib. Dia mencetak lima gol dari 29 penampilan dengan seragam Maung Bandung. Pemain berjulukan The Bison ini juga mengoleksi sembilan kartu kuning.

Sampai saat ini, Essien belum memiliki klub baru, setelah sempat dikaitkan dengan klub Liga 1 lainnya, Bali United. Rumor lain menyebut mantan pemain Real Madrid itu tertarik pindah ke Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Korbankan Essien

Persib memilih mengorbankan Essien demi mendatangkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Namun, kesepakatan antara pihak Persib dan Essien belum mencapai titik temu.

Hingga saat ini proses negosiasi masih berlangsung demi mencari solusi terbaik. Disinyalir kompensasi senilai Rp 8 miliar yang harus dikeluarkan Persib menjadi alasan.

Artikel Selanjutnya
Istri Pamer Kehamilan, Morata Lupakan Kesedihan soal Timnas
Artikel Selanjutnya
Persib Coret Mantan Pemain Sriwijaya FC