Sukses

Srikandi Cup: Cetak 32 Poin, Fanny Membawa Tenaga Baru ke Semifinal

Tenaga Baru Pontianak melaju ke semifinal seri ketiga Srikandi Cup.

Jakarta, - Tenaga Baru Pontianak memastikan diri tampil di semifinal seri ketiga Srikandi Cup setelah mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 69-61 di GOR Lokasari, Jakarta, Selasa (20/3/2018). Kedua tim tergabung di Pool B.

Kapten tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata, tampil gemilang dengan mencetak double-double, 32 poin dan 14 rebound. Dari tim Tanago, Adelita Anwar menorehkan 13 angka dan sembilan rebound.

Baca Juga

  • Merpati Bali Sempat Keteteran Ladeni Perlawanan Tanago
  • Aturan Servis Bulutangkis dan BWF yang Mengada-ada
  • Demi Asian Games, Wulan Ayuningrum Rela Tinggalkan Pekerjaan

Fanny langsung membawa timnya unggul 20-11 di kuarter pertama, dengan sumbangan sembilan poin angka. Tanago Friesian Jakarta mampu bangkit di 10 menit berikutnya, menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Fanny total mencetak delapan poin pada kuarter kedua, tapi Tanago unggul setengah bola 29-28. 

Tertinggal di babak pertama, pelatih Tenaga, Baru Irma Amelya, menginstruksikan pemain untuk menjaga ketat roh permainan Tanago, Tiara Aulia Denaya. Tugas itu diemban dengan baik oleh Sarce Buaim yang berhasil mengganggu Tiara sehingga aliran bolanya tidak sebaik pada babak pertama.  Kuarter ketiga menjadi milik tim Tenaga Baru Pontianak 45-43.

Duel sesungguhnya terjadi pada kuarter kuarter kempat. Kedua tim saling silih berganti melepaskan tembakan perimeter dari jarak jauh. Pemain Tenaga Baru, Sarce Buamin, menjadi sorotan penonton lewat aksinya yang begitu impresif. Tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai defender dengan baik, eks pemain Tomang Sakti itu juga mampu melepaskan dua kali tembakan tiga angka dan mebawa timnya unggul 62-55 memesuki sisa waktu empat menit. Hingga pertandingan usai, Tenaga Baru tetap konsisten mendulang kemenangan dengan selisih delapan angka.

Game plan sudah saya berikan, tapi tidak dijalankan dengan baik. Turnovers kami juga banyak, tapi pemain bench saya pada hari ini memberikan kontribusi yang bagus. Pertandingan terakhir besok melawan GMC, kami harus rebut dan bicara peluang sekitar 70%, “ kata Jali, sapaan akrab pelatih Tanago.

“Hari ini anak-anak bermain ngotot. Saya tadi instruksikan Sarce untuk menjaga ketat Tiara karena dia otak permainan Tanago. Fanny juga bermain dengan sangat baik di game ini. Melawan Merpati Bali besok, kami harus tampil ngotot, sebab small player mereka bagus dan shooternya tajam,” ungkap Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.