Sukses

Kalah dari Persib, Arema Petik 2 Pelajaran

Arema ditekuk Persib 1-2 dari Persib Bandung di pertandingan uji coba, Minggu (18/3/2018).

Bandung - Arema FC memang harus takluk 1-2 saat duel uji coba lawan Persib Bandung, Minggu (18/3/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun begitu, pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku timnya memetik setidaknya dua pelajaran dari pertandingan tersebut.

"Pertama, kami bisa melihat kekuatan lawan. Kedua, laga uji coba ini juga untuk melihat kekuatan kami. Strategi apa yang tepat dan komposisi apa yang paling tepat itu juga menjadi catatan buat saya. Semoga nanti di Liga 1 sesuai dengan apa yang kami inginkan," ucap Joko Susilo yang juga mantan bintang Arema.

Gawang Arema kebobolan lebih dulu melalui aksi Oh in-kyun pada menit ke-25. Pemain asal Korea Selatan itu membuka keunggulan Persib Bandung melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Arema baru mampu mencetak gol penyeimbang pada babak kedua tepatnya menit ke-56 melalui Dendi Santoso. Memanfaatkan tendangan bebas Balsa Bozovic, kapten Arema itu menanduk bola yang merobek jala Made Wirawan.

Persib kemudian kembali unggul pada menit ke-82 melalui Airlangga Sucipto. Tandukan yang dilepaskannya gagal diselamatkan oleh kiper Arema. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Meskipun kalah, Joko Susilo memang menilai anak asuhnya sudah memberikan penampilan yang terbaik. Namun, Arema harus bermain hati-hati dan tak ingin mengambil risiko dengan cedera pemain perhelatan Liga 1 2018 yang sudah dekat.

Maklum, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu sudah di depan mata, digelar mulai 23 Maret 2018. "Ini pertandingan bagus dan kami silih berganti mendapatkan peluang," ujar Joko.

 

3 dari 3 halaman

Ukur Kekuatan

Joko menyebut, laga uji  coba ini dijadikan sebagai ajang mengukur kekuatan Arema dan juga lawan. Dan, Persib, kata Joko adalah lawan yang tepat bagi mereka, saat ini.

"Pertandingan tadi, kami dan Persib sama-sama ingin menang. Akan tetapi, kami agak berhati-hati karena pertandingan Liga 1 kurang dari enam hari lagi," kata Joko kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.