Sukses

Hart Tak Gentar Hadapi Barca

Kiper Manchester City Joe Hart mengaku tak gentar berhadapan dengan Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions. Dalam drawing, prosentase kemungkinan kedua tim bertemu 20 persen.

Liputan6.com, Manchester: Di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan Inggris bakal menghadirkan wakil baru, Manchester City yang berhasil menempati peringkat tiga besar mengalahkan Arsenal yang terpaksa harus bertanding lewat fase kualifikasi. Menarik mereka-reka lawan yang bakal dihadapi skuad asuhan Roberto Mancini tersebut.

Dengan selesainya penentuan ranking liga dan koefisien yang ditetapkan UEFA, besar kemungkinan City bakal masuk dalam Pot 3 alias unggulan ketiga. Mengingat Manchester United dan Chelsea bakal tergabung dalam Pot 1 alias unggulan pertama plus The Gunners andaikata lolos dari babak kualifikasi, maka di babak penyisihan grup, The Citizens berpotensi menghadapi salah satu dari lima tim unggulan Pot 1 di luar Inggris.

Dari lima klub unggulan tersebut, salah satunya adalah Barcelona. Dengan demikian, Carlos Tevez dkk mempunyai prosentase kemungkinan bertemu Lionel Messi dkk sebanyak 20 persen. Klub elite lainnya adalah Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto, serta Bayern Muenchen andaikata bernasib sama seperti Arsenal: lolos kualifikasi.

Kiper utama City Joe Hart sadar betul dengan kemungkinan bertemunya City dengan Los Blaugrana yang baru saja memukau publik sepakbola sejagat takala meraih gelar Liga Champions 2010-2011 dengan mempermalukan jawara Inggris Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu, 28 Mei lalu.

Meski demikian, Hart menegaskan dirinya tidak takut berhadapan dengan Lionel Messi dkk. “Sejujurnya saya mendukung klub Inggris. Tapi, mereka (Barca) bermain di level yang berbeda, bukan? Tapi mengapa takut bertanding mereka di musim depan. Para pemain sangat antusias menunggu ajang Liga Champions. Tim mana pun yang dipertemukan dengan kami, bakal kami lawan,” tegas Hart.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini