Sukses

Liga Champions: Mourinho Tidak Heran MU Keok di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak ambil pusing dengan kegagalan pasukannya menuju babak perempat final Liga Champions 2018. Menurutnya,tersingkirnya MU bukanlah hal yang luar biasa karena dia juga pernah melakukan hal itu dua kali. 

Perjalanan MU di Liga Champions musim ini akhirnya terhenti di babak 16 besar setelah kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Rabu dinihari WIB (14/3/2018). MU tersingkir dengan agregat 1-2 setelah di leg pertama imbang 0-0. 

Mourinho tentu saja kecewa dengan kagagalan ini. Namun dia juga tidak ingin pasukannya merasakan hal itu terlalu lama, sebab pertandingan lain masih menanti MU

"Saya tidak ingin menjadikan ini drama, kami tidak punya waktu untuk itu," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway. "Kami masih punya pertandingan pada hari Sabtu (melawan Brighton dan Hove Albion di FA Cup), kami tidak punya waktu bersedih lebih dari 24 jam. Inilah sepak bola, ini bukan akhir dari dunia ini," kata Mourinho menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Bukan Kejadian Baru

Menurut Mourinho, MU kalah di Old Trafford tidak perlu didramatisir. Sebab, sebagai pelatih dia bahkan dua kali mengalahkan Setan Merah di kandang sendiri, Old Trafford. Pertama saat masih menangani FC Porto dan kemudian ketika masih menukangi Real Madrid. 

"Saya duduk di bangku ini dua kali saat Liga Champions dan saya menyingkirkan Manchester United di Old Trafford--bersama Porto dan Real Madrid--jadi saya pikir itu bukan hal yang baru bagi klub," kata pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya kira penampilan kami tidak terlalu buruk. Niat dan cara kami mengawali laga sangat baik dan positif, lalu setelah 10 atau 15 menit tanpa kebobolan, Sevilla punya tim yang bagus dan punya pemain yang mampu menyembunyikan bola," beber Mourinho. 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Di luar dugaan, MU akhirnya keok dari Sevilla pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford. MU sebenarnya mampu menjaga skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Namun di babak kedua, gawang tuan rumah kebobolan. Sevilla yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol dari pemain pengganti, Wissam Ben Yedder, pada menit ke-74.

MU semakin tertinggal setelah Ben Yedder mencetak gol keduanya hanya empat menit setelah gol pertama. MU sendiri memperkecil ketertinggalan lewat Romelu Lukaku menit 84.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Mengejar Akhir Bahagia
Artikel Selanjutnya
Zola Berharap Antonio Conte Tetap Latih Chelsea