Sukses

5 Calon Kuat Pengganti Navas di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Keylor Navas boleh dibilang jadi salah satu dari sedikit pemain yang konsisten bersama Real Madrid. Namun, nyatanya nyaris tiap bursa transfer dibuka, dia kencang dikabarkan cabut karena Madrid selalu berusaha cari penggantinya.

Navas memainkan peran penting dalam kesuksesan Real Madrid di Liga Champions dengan penyelamatannya. Dia memang baru mengemas lima clean-sheets di La Liga, tapi rataan penyelamatan per laganya mencapai 2,65 kali.

Kendati begitu, prestasi yang diraih kiper Kosta Rika itu selalu dibayang-bayangi spekulasi penggantinya di Bernabeu. Liverpool belakangan kabarnya tertarik mendatangkan dia ke Anfield.

Nah, Real Madrid mungkin akan cari kiper baru sebagai bagian dari perombakan skuat. Siapa saja pengganti yang tepat buat Navas? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

5. Hugo Lloris

Lloris adalah salah satu pemain yang paling underrated di Liga Inggris. Padahal, kapten Spurs itu telah berulang kali membuktikan keberaniannya menjaga gawang klub London Utara tersebut.

Kiper Prancis itu, secara konsisten membuat penyelamatan yang menakjubkan. Refleknya menjadi keunggulan dia dalam situasi satu lawan satu.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mempertahankan 72 clean sheet dalam 197 penampilan liga untuk Spurs. Dia berada di urutan kedua bersama Thibaut Courtois di belakang De Gea dalam perebutan penghargaan Golden Glove Premier League untuk musim 2017/18.

Real Madrid telah dilaporkan tertarik untuk datangkan si pemain di musim panas ini. Tawaran untuk bermain di klub terbesar di dunia akan sulit ditolak bagi kiper Prancis tersebut.

2 dari 6 halaman

4. Jan Oblak

Atletico Madrid telah memproduksi beberapa kiper berkualitas beberapa tahunu terakhir. Oblak tiba di klub pada 2014 untuk mengisi Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea.

Dia telah menjadi pemain yang konsisten untuk Atletico dalam beberapa musim terakhir dan secara luas dianggap sebagai kiper terbaik di La Liga. Dia memiliki 17 clean-sheets di liga musim ini dan telah menjadi kunci rekor defensif hebat Atletico.

Andai rekrut Oblak, Real Madrid akan mendapatkan kiper yang memiliki pengalaman bermain di Spanyol. Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi rekrutan yang baik untuk juara Spanyol tersebut namun Atletico jelas tidak membiarkan kiper bintangnya pergi dengan harga murah.

Klausul pelepasannya mencapai 77,5 juta poundsterling. Harga itu mungkin saja bisa ditebus oleh tim seperti Los Merengues.

3 dari 6 halaman

3. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma dianggap sebagai salah satu prospek Italia yang paling menjanjikan saat ini. Dia secara luas dianggap sebagai pewaris Gianluigi Buffon untuk posisi nomor satu bagi Azzurri.

Real Madrid kabarnya telah siap untuk menawarkan 87 juta pounds untuknya, tapi Milan tidak mempertimbangkan untuk menjual Gigio. Dia kemudian mengalami cacian dari penggemar Milan saat menolak menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub tersebut.

Namun, dia akhirnya menulis sebuah kesepakatan baru yang akan membuatnya tetap di San Siro sampai 2021. Akhir-akhir ini, spekulasi mengenai masa depannya telah dimulai lagi dan agennya, Mino Riola dilaporkan mencoba membuat kontrak kliennya dibatalkan di klub tersebut.

Jika Los Blancos dengan tawaran yang cukup menggoda untuk diterima klub Italia tersebut, bukan tak mungkin Milan akan terenyuh. Patut dinantikan apa yang terjadi dengan masa depan Gigio musim panas mendatang.

4 dari 6 halaman

2. Thibaut Courtois

Jika ada pesaing De Gea untuk mendapat kiper terbaik di Liga Inggris, sudah pasti itu Courtois. Kiper Belgia itu telah berada dalam bentuk istimewa sejak bergabung dari masa pinjamannya di Atletico Madrid pada 2014.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mendapatkan 46 clean-sheets untuk The Blues di liga sejak bergabung.Namun, ia sering kecewa dengan bek Chelsea. Berdiri di belakang pertahanan yang tidak konsisten, dia masih berhasil menjaga 14 clean-sheets musim ini, sebuah statistik yang lebih baik dari de Gea.

Baru-baru ini, laporan telah muncul menghubungkannya dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu di musim panas. Kabarnya jika Real Madrid gagal melakukan ge de Gea, Courtois diyakini akan jadi alternatifnya.

5 dari 6 halaman

1. David de Gea

Tentu saja, De Gea kembali masuk daftar kali ini. Dia pemain yang tampaknya tak terkalahkan dan sungguh luar biasa bagaimana Setan Merah berhasil menahan bintangnya itu.

Kiper Spanyol itu memiliki 15 clean-sheets di liga pada musim 2017/18. Jelas itu menandakan kalau dia amat penting buat pasukan Jose Mourinho.

De Gea nyaris bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2015 tapi digagalkan oleh beberapa mesin faks yang salah. Sejak saat itu, dia tak henti-hentinya dilaporkan ke Madrid.

Laporan di Spanyol menunjukkan bahwa kesepakatan senilai 100 juta pounds sedang disiapkan untuk memancing pemain berusia 27 tahun ke ibukota Spanyol musim panas ini. Penasaran menunggu kelanjutan saga transfer ini, bukan?. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
MU Bersedia Tukar De Gea dengan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Akan Mempertahankan Keylor Navas sebagai Kiper Utama