Sukses

Klasemen Liga Inggris, Manchester City Selangkah Lagi Juara

Liputan6.com, Manchester - Manchester City hanya perlu memenangkan dua pertandingan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal itu setelah pasukan Pep Guardiola menang 2-0 atas Stoke City, Selasa (13/3/2018) dinihari WIB.

Manchester City menang berkat sumbangan dua gol David Silva. Tambahan tiga poin membuat Manchester City telah mengoleksi 81 poin.

Dengan jumlah poin itu, Manchester City hanya perlu dua kemenangan untuk meraih juara. Tambahan enam poin akan membuat City mengoleksi 87 poin.

Secara matematis, Manchester City masih bisa tersusul oleh MU yang ada di peringkat kedua. Namun hal itu baru terjadi jika ManCity kalah di delapan pertandingan, sementara MU menang di jumlah laga yang sama.

 

1 dari 3 halaman

Panas di Papan Bawah

Persaingan justru panas di papan bawah Liga Inggris. Tiga tim yang ada di peringkat tiga terbawah masih berpeluang untuk lolos dari jerat degradasi.

West Bromwich Albion berada di peringkat paling buncit dengan 20 poin. Namun Kieran Gibbs dan kawan-kawan masih berpeluang keluar dari zona degradasi lantaran hanya tertinggal delapan poin dari zona aman yang saat ini ditempati Southampton.

Hal yang sama berlaku bagi Stoke City dan Crystal Palace yang berada di peringkat 19 dan 18. Keduanya saat ini mengoleksi 27 poin.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-30

Artikel Selanjutnya
Guardiola: Manchester City Lebih Baik daripada Perkiraan Orang
Artikel Selanjutnya
3 Komentar Guardiola soal Kemenangan Manchester City di Markas Stoke