Sukses

Arsenal Cari Pengganti Cech di Prancis

Arsenal sedang membidik kiper berbakat Toulouse

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan sedang berusaha merekrut kiper muda dari Liga Prancis. Bidikan Meriam London adalah Alban Lafont dari Toulouse.

Arsenal sebelumnya memang sudah disebut tertarik pada kemampuan kiper asal Prancis itu. Pada musim lalu mereka disebut-sebut sudah mengamati performa kiper kelahiran Burkina Faso tersebut.

Kiper berusia 19 tahun itu juga disebut-sebut memiliki skill yang layak untuk dijadikan kiper masa depan Arsenal, menggantikan Petr Cech yang kini sudah berusia 35 tahun. Namun kabar itu kemudian sempat mereda.

Sekarang berdasarkan laporan dari L'Equipe, manajer The Gunners Arsene Wenger disebut kembali menghidupkan ketertarikannya kepada penggawa timnas Prancis U-20 itu. Pasalnya performa Cech belakangan ini dinilainya tidak stabil.

Akan tetapi media asal Prancis itu juga menyebutkan bahwa Arsenal harus bersaing ketat dengan klub asal Italia, Napoli. Partenopei kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh kiper utamanya yakni Pepe Reina ke AC Milan.

Napoli sendiri disebut memiliki kemungkinan lebih besar untuk bisa memboyong Lafont. Pasalnya mereka punya kelebihan yang mungkin tak bisa disaingi Arsenal yakni tiket masuk ke Liga Champions musim depan.

Lafont adalah kiper termuda yang pernah bermain di Ligue 1. Sampai saat ini ia telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama Toulouse di semua ajang kompetisi.

Lafont juga merupakan pemain didikan akademi sepakbola Toulouse, meski hanya setahun saja menimba ilmunya di sana. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga musim panas 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alban Lafont

Video Terkini