Sukses

Soal Tempat Berlatih, Persib Kini Tak Pusing Lagi

Liputan6.com, Bandung - Persiapan Persib Bandung menjelang kompetisi Liga 1 2018 sempat terganggu. Pasalnya, fasilitas latihan Tim Maung Bandung tidak membuat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez puas.

Pria asal Argentina itu menilai beberapa sektor rumput lapangan yang sering digunakan sebagai tempat latihan skuat Maung Bandung, jauh dari ideal.

Bahkan, terkadang jadwal yang telah disusun terpaksa batal karena fasilitas tempat latihan itu bukan milik Persib. Persib sendiri hanya berstatus sebagai penyewa.

Namun, kini kendala tersebut perlahan mulai teratasi. Persib diizinkan menggunakan lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan mereka.

Gomez pun menganggap hal tersebut menjadi suatu keuntungan. Sebab, timnya bakal lebih banyak memainkan bola pendek yang membutuhkan lapangan dengan kualitas baik.

Hanya, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu menegaskan tak bisa menggunakan lapangan Stadion GBLA secara rutin karena dikhawatirkan dapat merusak rumput.

"Sedang ada pengerjaan di GBLA, mereka memperbaiki lapangannya. Tapi ke depannya, Persib butuh tempat latihan di lapangan lain karena kita tidak bisa selalu latihan di GBLA."

1 dari 3 halaman

Siliwangi Alternatif

Stadion Siwilangi tampaknya bakal menjadi alternatif lainnya bagi Persib. Febri Hariyadi dan kawan-kawan kemungkinan besar akan menggunakan stadion legendaris tersebut sebagai tempat latihan rutin.

"Kita bisa latihan sesekali di GBLA dan menjelang pertandingan di sana, tapi selain itu kita butuh lapangan untuk latihan, mungkin akan di Siliwangi," kata Gomez.

2 dari 3 halaman

Sarana Latihan Internasional

Manajemen Persib sendiri sebenarnya sedang mempersiapkan sarana latihan dengan standar internasional di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Lokasinya tidak jauh dari Stadion GBLA.

Namun, proses pembangunan itu dipastikan akan membutuhkan waktu lama. Sehingga yang terdekat, hanya GBLA dan Siliwangi pilihan Persib.

Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, Bukan Uji Coba Biasa bagi Arema FC
Artikel Selanjutnya
Kiper Persib Ogah Jual Motor Kesayangannya ke Essien