Sukses

Persaingan Posisi Sayap di Persebaya Memanas

Liputan6.com, Surabaya - Persaingan di posisi sayap di Persebaya Surabaya semakin memanas. Pelatih Alfredo Vera kini memiliki banyak pilihan untuk dimainkan.

Nama-nama seperti Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol memang membuat persaingan di dalam tim Persebaya makin ketat. Mereka harus bekerja keras untuk merebutkan kesempatan bermain.

Oktavianus mengaku kondisi seperti ini membuatnya semakin giat lagi untuk berlatih. Dirinya mengatakan akan memanfaatkan waktu bermain untuk memamerkan kemampuannya ke pelatih.

"Di setiap tim tentu ada persaingan, tinggal kita diberi kesempatan kita maksimalkan, usaha dengan maksimal, untuk dapat bermain. Dan kita sebagai pemain harus menerima keputusan pelatih, karena apapun yang terjadi kita dukung untuk yang terbaik bagi tim," kata pemain yang akrab disapa Ovan ini.

Meski persaingan dalam tim menjadi ketat, dirinya tak memikirkan persaingan ini. Sebab dia percaya penilaian seorang pelatih tak akan pernah salah.

Justru Oktavianus jadi lebih bersemangat untuk memperbaiki apa yang dirasa masih kurang dalam dirinya. "Saat ini jelang Liga 1, saya manfaatkan untuk tingkatkan kemampuan saya, berlatih dengan keras," ucap pemain yang bergabung dengan Persebaya pada 2017 itu.

 

1 dari 3 halaman

Kerja Lebih Keras

Tak hanya itu saja, pemain 25 tahun ini juga mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga usai turnamen pramusim. Dia mengatakan, turnamen pramusim yang menghadapi tim Liga 1, semakin membuatnya tambah solid dengan tim.

Oktavianus pun berjanji akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan posisi inti di tim. "Terutama soal penyelesaian akhir yang masih tumpul kini masih saya perbaiki, supaya di Liga 1 dapat makin baik," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Uji Coba Lawan Tim Malaysia

Dalam waktu dekat ini, Persebaya sendiri berencana bertanding uji coba lawan tim Malaysia, Serawak FA, pada 15 Maret 2018.

Sebelumnya, Bajol Ijo akan melakukan uji coba dengan Selangor FA, namun hal itu tak bisa terlaksana dan pihak Green Force menggantinya dengan Serawak FA.

Selain itu, Bajol Ijo juga berencana merilis jersey pada pertandingan melawan Serawak nantinya.

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Persebaya Menilai Piala Indonesia Memberatkan
Artikel Selanjutnya
Jelang Liga 1, Persebaya Masih Butuh Striker Asing