Sukses

Arsenal Tanpa Mustafi Hadapi AC Milan?

Liputan6.com, London- Arsenal terancam tanpa salah satu bek andalannya, Shkodran Mustafi saat menjamu AC Milan dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB. Pasalnya, bek asal Jerman itu diketahui menderita cedera.

Mustafi menderita cedera saat Arsenal menghempaskan Watford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/3/2018) kemarin. Bek berusia 25 tahun tersebut harus ditarik keluar pada menit 73.

Cedera tersebut didapatnya saat berduel dengan bomber Watford, Troy Deeney. Mustafi pun digantikan oleh Calum Chambers.

Seperti dilansir London Evening Standard, pihak medis Arsenal akan memeriksa kondisi Mustafi untuk memastikan cederanya. Alhasil, Mustafi pun berisiko absen saat Arsenal menjamu AC Milan.

Mustafi sendiri bermain penuh pada leg pertama yang berlangsung di San Siro. Dalam pertandingan tersebut, Arsenal menang 2-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

1 dari 3 halaman

Masih ada Koscielny

Cederanya Mustafi tampaknya tak perlu terlalu dikhawatirkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Itu karena Wenger masih memiliki Laurent Koscielny yang berada dalam kondisi fit.

Keputusan Wenger untuk menyimpan Koscielny di laga melawan Watford pun terbukti tepat. Absen melawan Watford membuat Koscielny berada dalam kondisi bugar.

Untuk mengantisipasi absennya Mustafi, Wenger pun bisa memplot Rob Holding atau Calum Chambers, berduet dengan Koscielny. Sementara, untuk pos bek kanan Wenger kemungkinan sudah bisa memainkan Hector Bellerin.

"Bellerin sudah dalam kondisi baik. Dia mungkin bisa bermain. Nacho Monreal juga," kata Wenger.

2 dari 3 halaman

Hanya Butuh Imbang

Arsenal hanya butuh minimal hasil imbang 0-0 untuk dapat lolos ke Babak 8 Besar Liga Europa di leg kedua nanti. Kemenangan 2-0 di leg pertama menjadi penyebabnya.

Sebaliknya bagi AC Milan, mereka harus paling tidak menang 3-2 atas Arsenal jika ingin lolos. 

Artikel Selanjutnya
Pepe Reina Segera Jalani Tes Medis di AC Milan
Artikel Selanjutnya
Patrick Vieira Tertarik Latih Arsenal