Sukses

Gocekan Dembele Bikin Pelatih Barcelona Tersenyum

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan winger Ousmane Dembele saat menghadapi Malaga. Di mata Valverde, Dembele tampil sangat baik.

Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Malaga pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio La Rosaleda, Sabtu (10/3/2018). Gol Azulgrana dilesakkan Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada babak pertama.

Meski tak mencetak gol, Dembele juga mencuri perhatian di laga ini. Pemain asal Prancis itu menyumbangkan assist untuk gol Coutinho.

"Dembele pemain yang butuh waktu, dia masih muda. Kami adalah Barcelona dan ada banyak tekanan di sini, jadi untuk alasan itu ada banyak fokus kepadanya," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

1 dari 3 halaman

2 Kali Cedera Parah

Ousmane Dembele (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Dembele sempat dua kali mengalami cedera parah musim ini. Untungnya, pemain 20 tahun itu mampu bangkit secara perlahan.

"Dembele lebih sukses melawan Malaga daripada pertandingan lain, tapi yang bagus adalah dia selalu mencoba untuk menghadapi lawan dan menggiring bola. Dan dia juga bisa menciptakan assist, seperti yang kita lihat dengan gol kedua. Dia membuat langkah maju malam ini dan dia banyak membantu kami, tapi jalan masih panjang di depan," Valverde menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Total, Dembele telah membela Barcelona dalam 11 pertandingan musim ini. Meski belum mencetak gol, mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah menyumbangkan empat assist.

Artikel Selanjutnya
Valverde Tolak Coret Real Madrid dari Persaingan La Liga
Artikel Selanjutnya
Valverde Maklumi Tekanan pada Striker Barcelona