Sukses

Persaingan Gelar La Liga, Pelatih Barcelona Tolak Coret Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menolak mencoret Real Madrid dari persaingan gelar La Liga musim ini. Valverde menilai, Los Blancos masih mungkin merangsek ke puncak klaseemen.

Barcelona masih memimpin klasemen La Liga musim ini dengan mengoleksi 72 poin dari 28 laga. Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 57 poin, sedangkan Atletico Madrid menempati peringkat kedua dengan 61 poin.

Sebagai juara bertahan La Liga, Real Madrid tampil lebih buruk dibanding musim lalu. Valverde menganggap tim asuhan Zinedine Zidane masih memiliki kekuatan yang patut diwaspadai.

"Tentu saja mereka adalah rival untuk gelar juara liga musim ini," ujar Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

Dini hari tadi WIB, Barcelona mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 2-0. Sementara Real Madrid juga membawa pulang tiga poin dari markas Eibar, usai menang 2-1.

1 dari 2 halaman

Secara Matematis

"Mereka (Real Madrid) akan tetap menjadi pesaing kami sampai secara matematis, kami tidak bisa lagi mereka salip," ungkapnya.

Valverde menghormati klub ibu kota Spanyol itu, yang dianggap sewaktu-waktu bisa bangkit. Oleh karena itu, Barcelona tidak ingin sedikit pun lengah dan tetap menganganggap semua sisa laga musim ini sebagai final.

"Saya tidak akan mengabaikan mereka dan mereka tentu tidak mau membiarkan diri mereka tersingkir dari persaingan," beber mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Artikel Selanjutnya
Atasi Palace Jadi Modal Chelsea ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Rakitic Persilakan Neymar Kembali ke Barcelona