Sukses

Gara-Gara Wasit Salah Dengar, Pemain Ini Kena Kartu Merah

Namun, kapten tim mencoba menjelaskan kepada wasit terkait insiden tersebut.

Liputan6.com, London - Nasib sial dialami Sanchez Watt. Pemain yang memperkuat tim non-liga di Inggris, Hemel Hempstead itu harus diusir keluar oleh wasit karena kesalahpahaman dalam menyebut nama.

Dikutip London Evening Standard, cerita itu bermula kala Watt melakukan tindakan mengulur- ulur waktu saat timnya tengah unggul 2-0 melawan East Thurrock, 7 Maret 2017 lalu. Dia lantas diganjar kartu kuning oleh wasit.

Dalam pertandingan non-liga seperti itu, tiap tim memang jarang sekali memakai jersey dengan nama di punggungnya. Rata-rata pemain cuma memakai kostum dengan nomornya saja.

Nah, saat ingin mencatat nama si pemain di kartu, sang wasit mencoba bertanya. Watt sendiri sebenarnya sudah menjawab dengan jelas namanya saat diminta disebutkan.

Akan tetapi, wasit menganggapnya meledek dan mendengar dengan kata 'what' yang mirip Watt. Sontak sang pengadil kesal, karena dianggap dipermainkan oleh si pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Kapten

Lantas, wasit pun memberikan kartu kuning kedua dan kartu merah kepada Watt. Melihat kejadian itu, kapten Hemel Hempstead, Jordan Parkes lantas berlari dan memberi penjelasan kepada wasit.

Dia mengoreksi kalau nama rekannya tersebut Watt bukan 'what'. Tak berapa lama setelah memahami, si wasit lantas menganulir kartu kuning keduanya itu.

Watt tidak jadi diusir wasit karena kesalahpahaman. Dia pun akhirnya kembali bermain melanjutkan pertandingan.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.