Sukses

Pembalap F1 Berkomentar soal Hasil Tes Sean Gelael di Pramusim F2

Carles Leclerc menyebut pencapaian tim Prema Racing yang dibela Sean Gelael dan Nyck de Vries pada tes pramusim F2 di Prancis tak bisa jadi penilaian.

Jakarta Pembalap Formula 1, Carles Leclerc, menilai hasil yang diraih dua pebalap Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael dan Nyck de Vries, pada tes pramusim Formula 2 2018 6-8 Maret, tak bisa menjadi patokan. Dia juga yakin Prema akan membuat Sean Gelael dan De Vries tampil kompetitif.

Baca Juga

  • Ini Penampakan Mobil Sean Gelael pada F2 2018
  • Bos Toro Rosso Bakal Bantu Sean Gelael pada Musim 2018
  • Bos Toro Rosso Nilai Keputusan Sean Gabung Prema Sudah Tepat

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, 6-8 Maret 2018, tersebut Sean Gelael memang tak begitu mengesankan. Capaian terbaik Sean adalah berada di posisi keenam saat hari pertama tes.

Sedangkan De Vries juga terbilang tak begitu konsisten. Pebalap asal Belanda itu kadang mencatatkan waktu lap apik, tapi kadang justru terpuruk.

"Saya tak punya pandangan apakah mereka tampil maksimal sepanjang tes atau apakah tim lain ikut terlibat. Jadi masih sangat sulit untuk memberikan penilaian atas hal ini," ujar Leclerc yang pada F1 2018 akan membela tim Sauber. "Namun saya cukup yakin mereka akan mendapatkan musim yang sukses."

Menurut Leclerc, Prema adalah tim yang fantastis. Jadi, dia merasa optimis De Vries dan Sean Gelael bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Mereka memiliki tim yang fantastis dengan teknisi hebat dan manajemen yang bagus. Mereka sangat membantu saya sebagai pebalap. Jadi saya yakin mereka akan menjalani musim yang bagus," tutur Leclerc.

Sean Gelael dan Nyck de Vries masih punya waktu untuk lebih beradaptasi dengan mobil anyar Prema. Keduanya akan melakoni tes pramusim kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 21-23 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.