Sukses

MotoGP: Marquez Tak Lupakan Valentino sebagai Rival

Marquez juga mewaspadai Dovi dan Zarco di MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam berbagai kesempatan, Marc Marquez selalu menyebut Andrea Dovizioso sebagai rival utama di MotoGP 2018. Namun, pernyataan itu tak berarti Marquez melupakan ancaman pembalap lain, termasuk Valentino Rossi.

Rossi sendiri harus menjalani tes pramusim MotoGP 2018 dengan penuh perjuangan. Pasalnya, ia tak mendapatkan hasil memuaskan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

Hasil positif baru didapat pada tes pramusim terakhir MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Setelah menjalani tes tiga hari, catatan waktu pembalap Movistar Yamaha itu berada di urutan kedua. Ia terpaut 0,247 detik dari Johann Zarco.

Dari hasil itu, setidaknya kepercayaan diri The Doctor menuju MotoGP 2018 semakin berlipat. Hal inilah yang membuat Marquez mewaspadainya. Terlebih, Rossi masih berambisi merebut gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier.

"Dovi sudah menjadi pembalap cepat. Saya berharap lebih banyak darinya daripada tahun lalu. Zarco juga ada di sana. Dan Valentino adalah Valentino," ujar pembalap Repsol Honda itu saat diminta menyebutkan siapa pembalap yang diwaspadai, dilansir Total Motorsport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dovi Lebih Konsisten

Yang aneh adalah The Baby Alien sama sekali tak menyebut nama pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Padahal, Lorenzo adalah pembalap yang mendominasi sepanjang tes di Sirkuit Sepang. Namun, X-Fuera memang menderita di Buriram dan Losail.

"Di Ducati, saya pikir yang terkuat adalah Dovi. Lorenzo melaju cepat, tapi kita harus menjadi konsisten di semua sirkuit. Tahun ini Dovi tahu apa yang harus dilakukan. Tentu ia adalah pembalap yang harus diwaspadai," ujar Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

"Saya pikir ini (duel dengan Dovi) akan berlanjut. Saya pikir itu bagus untuk MotoGP dan kejuaraan dunia. Saya senang itu akan berlanjut. Tapi akan penasaran untuk bertanya di mana ia menemukan motivasinya untuk bertarung," jelas Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.