Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs FC Basel

Dalam laga nanti, Manchester City kemungkinan masih belum diperkuat dua pemain inti.

Liputan6.com, Manchester - Satu kaki Manchester City sudah menginjak di perempat final Liga Champions. Situasi ini menggambarkan kondisi City jelang leg kedua babak 16 besar melawan FC Basel.

Pada pertemuan pertama di kandang Basel, The Citizens menang 4-0. Artinya, kalah 0-3 saja, City akan tetap melaju ke babak selanjutnya.

Laga kedua ini, Manchester City akan tampil di kandang, Etihad Stadium. Dipastikan itu akan semakin melecut samangat tim asuhan Pep Guardiola untuk kembali menuai hasil apik.

Secara penampilan, Manchester City sangat menjanjikan. Mereka mendulang kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Berbanding terbalik dengan Basel. Wakil Swiss itu selalu kalah dalam tiga penampilan belakangan. Parahnya, dalam kesempatan itu mereka juga tak mampu mencetak gol ke gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekap Cedera

Dalam laga nanti, City kemungkinan masih belum diperkuat dua pemain inti. Raheem Sterling dan Fernandinho masih dibekap cedera.

Meski berada di atas angin dan sudah unggul jauh dari Basel, namun City diminta tetap bermain maksimal dalam pertandingan nanti. Manajer Pep Guardiola tidak mau mengambil risiko, kubu lawan membuat kejutan.

"Anggap saja kami memulainya lagai dari awal. Kami harus fokus dan tidak membuat kesalahan, baik dala menyerang atau bertahan. Target kami adalah mengontrol permainan," kata Guardiola.

"Liga Champions adalah sesuatu yang spesial dan Anda harus selalu fokus. Kami puas dengan hasil di leg pertama, tapi segalanya bisa terjadi," bebernya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Belum ada tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya, usai kalah 0-4 di kandang pada leg pertama fase knockout Liga Champions.

2. City tak terkalahkan dalam 12 partai kandang terakhir di Etihad Stadium. Sembilan menang dan tiga imbang.

3. City tak pernah gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Ini menjadi rekor terpanjang mereka di kompetisi ini.

4. Basel sukses menang dalam dua laga tandang terakhir di Liga Champions. 2-0 lawan CSKA Moskow dan Benfica.

5. City sukses mencetak enam gol dari sepak pojok di Liga Champions musim ini. 33 persen dari total gol mereka di ajang ini.

6. Kevin De Bruyne, menyumbangkan empat assist dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions, setelah hanya mampu menyumbangkan satu assist dari 23 pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.