Sukses

Kenang Astori, 2 Klub Serie A Pensiunkan Nomor 13

Liputan6.com, Firenze - Cagliari dan Fiorentina memberikan pengormatan kepada Davide Astori dengan memesiunkan nomor punggung 13.

Astori meninggal dunia di usia 31 tahun dalam tidurnya, Minggu (4/3/2018). Diduga terkena serangan jantung, rencananya Astori dimakamkan Kamis (8/3/2018).

Cagliari dan Fiorentina mengumumkan keputusan menyimpan nomor 13 selamanya melalui media sosia. "Seragam ini akan selalu menjadi milik kamu," tulis Fiorentina di Twitter.

"Keputusan ini untuk menghormati dan mengenang Astori," jelas Cagliari.

1 dari 3 halaman

Besar di Cagliari

Astori menghabiskan enam musim bersama Cagliari, tepatnya pada 2008-2014. Dia kemudian menjalani masa pinjaman di AS Roma dan Fiorentina masing-masing selama semusim.

Pemilik 13 caps bersama Timnas Italia tersebut kemudian menjadi milik Fiorentina secara permanen pada 2016. Hingga kini dia sudah membela klub itu pada 109 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Dunia Berduka

Dunia sepak bola berduka menyusul kabar meninggalnya Astori. Berbagai pemain, pelatih, dan klub mengucapkan belasungkawa.

"Terkejut dengan kabar menyedihkan wafatnya Davide Astori. Doa untuk keluarga dan seluruh Fiorentina," tulis Sergio Ramos di akun Twitter.

Artikel Selanjutnya
Suporter Bari Berharap Bek Atalanta yang Meninggal, Bukan Davide Astori
Artikel Selanjutnya
Liga Champions Pekan Ini Akan Mengheningkan Cipta untuk Davide Astori