Sukses

Laga Timnas Inggris Vs Italia Akan Beri Penghormatan untuk Davide Astori

Davide Astori meninggal dunia di kamar hotelnya.

Liputan6.com, Florence - FA telah mengumumkan bahwa mereka akan memberi penghormatan untuk mendiang Davide Astori dalam pertandingan persahabatan Timnas Inggris kontra Timnas Italia, 27 Maret 2018 di Wembley.

Kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal dunia di usia 31 tahun. Dia ditemukan tewas di kamar hotel kemarin pagi waktu setempat karena diduga mengalami serangan jantung.

Kejadian itu tepat menjelang Fiorentina berhadapan dengan Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A. Astori sendiri bukan wajah asing di Timnas Italia.

Davide Astori memiliki 14 caps bersama tim berjulukan Gli Azzurri itu. Bahkan, Astori kabarnya hampir dipanggil Timnas Italia untuk berhadapan dengan Inggris dan Argentina mendatang di partai persahabatan.

"Kami semua di FA benar-benar sedih dengan kabar kematian Davide Astori. Belasungkawa kami bersama keluarga dan semua orang yang mengenalnya," tulis Asosiasi Sepak Bola Inggris di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga di Wembley

"Kami berencana untuk menghormati Davide saat kami menjamu Azzurri di Stadion Wembley akhir bulan ini," lanjut pernyataan itu.

Davide Astori mengawali karier sepak bola bersama tim muda AC Milan pada 2001. Dia sempat beberapa kali dipinjamkan sebelum hengkang permanen ke Cagliari pada musim panas 2008.

Pada 2014, pemain kelahiran San Giovanni Bianco, Italia ini, pindah ke AS Roma dengan status pinjaman. Semusim berselang ia berseragam Fiorentina hingga akhir hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.