Sukses

Kronologi Meninggalnya Kapten Fiorentina Davide Astori

Davide Astori meninggal dunia pada usia 31 tahun.

Liputan6.com, Udine- Sepak bola dunia berduka di awal Maret ini. Pemain belakang yang juga kapten Fiorentina, Davide Astori, meninggal dunia pada Minggu, 4 Maret 2018. Astori wafat pada usia 31 tahun.

Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya pada Minggu pagi. Fiorentina seharusnya akan bertanding melawan tuan rumah Udinese di ajang Serie A beberapa jam kemudian. 

Eks pemain Cagliari dan AS Roma itu meninggal dunia saat sedang tidur. Dugaan awal penyebab kematiannya adalah karena serangan jantung.

Kepergian mendadak Astori membuat seluruh pertandingan Serie A dan Serie B yang digelar hari Minggu ditunda. Praktis cuma ada tiga laga pekan 27 yang sempat dimainkan pada Sabtu (3/3/2018) malam.

Tak hanya Fiorentina yang terpukul, klub-klub Eropa lain dan pesepak bola dunia berduka atas kematian Astori.

Juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, membeberkan kronologi kematian Astori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Pada Sabtu (3/4/2018) malam, Astori masih sempat bermain PlayStation di kamarnya bersama kiper Fiorentina, Marco Sportiello. Mereka bermain hingga sekitar pukul 23.30.

Sebagai kapten tim dan salah satu pemain paling tua di skuat Fiorentina, Astori selalu mendapat kamar sendiri saat tim menginap di hotel.

Minggu pukul 09.30, para pemain Fiorentina diharuskan berkumpul di restoran hotel tempat mereka menginap untuk sarapan. Namun, Astori tidak muncul. Padahal Astori biasanya merupakan pemain yang tiba paling awal.

Menyadari Astori tidak muncul di restoran, para pemain dan staf Fiorentina mulai curiga. Mereka kemudian mengecek ke kamar pemain nasional Italia itu.

3 dari 3 halaman

Dobrak Pintu

Saat kamarnya diketuk, tak ada respons dari Astori. Begitu pula ketika ponselnya dihubungi, tak diangkat. Beberapa penggawa Fiorentina kemudian mendobrak pintu kamar hotel.

Usai pintu didobrak, mereka menemukan tubuh Astori sudah tak bernyawa. Para pemain Fiorentina dan pihak hotel kemudian memanggil petugas kepolisian. Jenazah Astori kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Fiorentina langsung menghubungi orangtua dan pasangan Astori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.