Sukses

BAM Tunjuk Pelatih Asal Indonesia untuk Tangani Ganda Putra

Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman, kembali menangani timnas Malaysia.

Kuala Lumpur - Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman, ditugaskan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menangani ganda putra tim nasional Malaysia. Ini kedua kalinya Paulus melatih timnas Negeri Jiran.

Baca Juga

  • Aturan Servis Baru Bulutangkis Diprediksi Merepotkan Pemain Jangkung
  • Saina Nehwal Incar Titel All England Demi Ukir Sejarah Baru
  • Lee Chong Wei Bertekad Ukir Sejarah di All England 2018

Paulus menggantikan posisi Rosman Razak yang dipromosikan sebagai pelatih kepala ganda putri. Dia akan membantu pelatih kepala ganda putra, Cheah Soon Kit.

Ini bukan pertama kalinya Paulus menangangi timnas Malaysia. Sebelumnya, dia melatih pemain Malaysia selama 10 bulan sebelum mundur dari BAM pada Oktober 2013.

"Kami telah mendiskusikan beberapa kandidat. Hanya Paulus yang siap memberikan komitmennya," kata Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, seperti dikutip New Strait Times, Sabtu (3/3/2018).

Paulus jelas bukan pelatih asal Indonesia pertama yang pernah menangani timnas Malaysia. Sebelumnya ada nama Rexy Mainaky dan juga Hendrawan. Bahkan, nama terakhir masih menjabat sebagai pelatih tunggal putra Malaysia.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.