Sukses

Andrea Iannone Kuasai Sesi Tes Bebas Hari Kedua MotoGP Qatar

Andrea Iannone mengungguli Andrea Dovizioso pada hari kedua tes MotoGP Qatar.

Doha - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada hari kedua sesi tes bebas MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Jumat (2/3/2017).

Andrea Iannone mencatatkan waktu 1:54,586 dan melahap 45 lap. Waktu tersebut lebih baik dari catatan Iannone pada tes hari pertama, yaitu 1:55,107. Pada hari pertama, Iannone menempati peringkat ketiga setelah Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Vinales sendiri turun ke peringkat ketujuh dengan catatan waktu 1:55,051, sedangkan Dovizioso tetap berada di peringkat kedua setelah lebih lambat 0,041 detik dari Iannone.

Walaupun begitu, Dovizioso membuat catatan mencengangkan setelah berhasil menembus kecepatan 420,2 km/jam. Catatan tersebut menjadi yang tercepat sepanjang sejarah. Sebelumnya, kecepatan paling tinggi tercatat atas nama Michele Pirro dengan kecepatan 354,7 km/jam pada saat GP Italia 2017.

Selain Dovizioso, pebalap lain yang juga melewati catatan Pirro adalah Iannone. Pebalap Ecstar tersebut mencatatkan kecepatan 406 km/jam.

Sementara itu, pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berada di peringkat ketiga dengan selisih 0,126 detik. Juara bertahan MotoGP tersebut sempat mengalami insiden namun tidak mengalami cedera apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.