Sukses

Manajer MU Persilakan Ibrahimovic Hengkang dari Old Trafford?

Ibrahimovic diperkirakan akan meninggalkan MU pada akhir kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan keputusan soal masa depan Zlatan Ibrahimovic tergantung pemain tersebut. Namun, striker veteran tersebut diperkirakan akan meninggalkan MU pada akhir kontraknya.

Cedera telah membatasi Ibrahimovic berkiprah lebih banyak di Liga Inggris. Ibrahimovic belum bermain sejak pertandingan itu. Meski pun pemain berusia 36 tahun itu mengindikasikan bahwa ia mungkin akan kembali dari pensiun untuk bermain lagi bersama Timnas Swedia di Piala Dunia 2018.

Mourinho memberi Ibrahimovic kontrak satu tahun pada Agustus lalu. Namun, Mourinho memperkirakan Ibrahimovic akan hengkang pada akhir musim.

"Bagi Zlatan, kita semua menganggapnya sebagai musim terakhirnya di Manchester United (MU) dan ini akan menjadi keputusan yang sangat pribadi baginya untuk bermain atau berhenti," kata Mourinho.

"Saya pikir dia berhak memilih hidupnya dan masa depannya - dia adalah pemain yang luar biasa dengan karier yang luar biasa sehingga hanya cedera mengerikan yang menghentikan musim fantastisnya, dan seharusnya, miliki bersama kami," kata pelatih MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Beraksi

Mourinho sebenarnya optimistis dengan kondisi Ibrahimovic. Dia merasa benar-benar bahagia dan berada dalam kondisi untuk membantu tim.

Sementara itu, Ibrahimovic, yang telah berlatih dengan MU, diperkirakan tidak akan bermain dalam pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace. Namun striker veteran tersebut, yakin bisa kembali beraksi segera.

"Saya merasa baik, saya telah berlatih bersama tim selama dua minggu dan rasanya menyenangkan," kata Ibrahimovic kepada media Swedia.

3 dari 3 halaman

Main di Piala Dunia?

Sebelumnya, Ibrahimovic seperti ingin kembali ke sepakbola internasional di Piala Dunia 2018. Ia mengaku merindukan bermain lagi untuk Swedia.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional setelah Piala Eropa 2016. Saat itu ia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup, sehingga Swedia harus tersingkir lebih awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic