Sukses

Rakitic Bakal Cerita ke Cucunya Soal Barcelona

Rasa kebanggaan bermain bagi Barcelona tak bisa disembunyikan Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona - Rasa kebanggaan bermain bagi Barcelona tak bisa disembunyikan Ivan Rakitic. Saking bangganya, Rakitic mengaku ingin menceritakan pengalamannya bermain bagi Barcelona kepada cucunya.

"Saya sudah sangat ingin menceritakan kepada anak dan cucu saya nanti," ujar Rakitic seperti dilansir Sport.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada musim 2014/15 dari Sevilla. Tak butuh waktu lama bagi Rakitic untuk menjadi andalan bagi Barcelona.

Pensiunnya Xavi Hernandez menjadi 'berkah' bagi Rakitic. Gelandang berusia 29 tahun ini langsung menjadi tandem setia Andres Iniesta dan Sergio Busquets di lini tengah.

Rakitic pun menjadi bagian penting dari kesuksesan Barcelona meraih treble winners. pada musim 2014/15. Total, gelandang asal Kroasia ini sudah meraih sembilan trofi bersama Barcelona .

"Saya sangat antusias dan punya harapan dan kebanggaan besar. Saya pikir tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan saya," kata Rakitic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah 200 Penampilan

Empat musim berkostum Barcelona, Rakitic sudah mencatatkan 200 penampilan. Meskipun demikian, hal itu ternyata tak memuaskan Rakitic.

"Apa yang selalu Anda inginkan adalah lebih banyak. Itu catatan yang positif. Satu hal yang saya inginkan adalah bermain lebih banyak dan tak ingin berhenti," kata Rakitic.

Menurut situs transfermarkt, Rakitic masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021. Ia memiliki klausul pembelian hingga 45 juta euro.

3 dari 3 halaman

Pemuncak Klasemen

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana saat ini memimpin klasemen dengan nilai 65 poin.

Messi dan kawan-kawan unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid. Barcelona akan melawan Atletico pada Minggu (4/3/2018) WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic