Sukses

Bawa Juventus ke Final Coppa Italia, Pjanic Malah Puji Atalanta

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Atalanta di leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Rabu (28/2/2018) di Allianz Stadium Turin. Gol penaltinya mengantarkan I Bianconeri menang 1-0 dan membuat agregat menjadi 2-0.

Terlepas dari penalti kontroversial yang didapatkan Juventus, Pjanic menilai, lolos ke Final Coppa Italia merupakan tujuan penting timnya musim ini. “Atalanta adalah tim hebat. Mereka lolos ke semi final dan merepotkan banyak tim,” ujar Pjanic kepada Rai Sport.

Di final, Juventus ditantang AC Milan, yang di semifinal lainnya menyingkirkan Lazio lewat drama adu penalti. Pertandingan final akan digelar pada 9 Mei mendatang di Stadion Olimpico, Roma.

Ini merupakan final keempat Juventus secara berturut-turut di ajang Coppa Italia. Di tiga final sebelumnya mereka selalu sukses keluar sebagai juara.

“Saya bangga pada Juventus atas bagaimana kami bermain musim ini, dan kami telah mencapai satu tujuan penting lainnya,” kata Pjanic.

2 dari 3 halaman

Allegri Cemas

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cemas menghadapi dua laga berat untuk sepekan ke depan. I Bianconeri akan menghadapi Lazio di Serie A hari Sabtu (3/3/2018) dan Tottenham Hotspurs di leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (7/3/2018).

Pasalnya, sejumlah penggawa penting, termasuk Gonzalo Higuain masih diragukan bisa tampil. “Higuain tidak bisa main saat ini. Dia tidak ikut latihan dalam beberapa hari ini dan kita lihat apakah dia bisa bermain hari Sabtu,” kata Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Lazio

Namun, untuk saat ini, Allegri mengaku lebih memikirkan Lazio ketimbang Tottenham. Ia kembali menampik bahwa dirinya terobsesi menjuarai Liga Champions setelah dua kali gagal di final.

“Selalu ada momen di setiap musim di mana ada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik dan banyak pemain cedera. Namun, kami tidak ingin menghabiskan waktu untuk menangisi susu yang tumpah. Kami harus selalu berpikir positif dan menemukan solusi,” Allegri menambahkan.

(Abul Muamar)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Jr Terus Memberi Bukti, Serius Jejaki Kesuksesan Sang Ayah
Artikel Selanjutnya
Antonio Cassano Kritik Performa Pelatih Juventus