Sukses

3 Komentar Allegri Setelah Juventus Amankan Tiket Final

Turin - Juventus lolos ke final Coppa Italia musim ini setelah meraih kemenangan dengan agregat 2-0 atas Atalanta. Bagi Juve, ini adalah kali ke-18 menembus partai puncak Coppa Italia.

I Bianconeri tampil impresif dalam laga dua leg semifinal Coppa Italia. Pada pertemuan pertama di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 30 Januari 2018, Juventus menang berkat gol tunggal Gonzalo Higuain (3').

Melakoni pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (28/2/2018) waktu setempat, Juventus kembali meraih kemenangan 1-0. Kali ini, gol La Vecchia Signora dicetak Miralem Pjanic pada menit ke-75.

Pada pertandingan final Coppa Italia, Juventus akan bersua AC Milan di Stadio Olimpico, 9 Mei 2018. Milan sukses melenggang ke laga puncak setelah menyingkirkan Lazio lewat drama adu penalti. 

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji performa anak asuhnya. Allegri pun berharap Juve meraih hasil bagus di Serie A dan Liga Champions. 

Berikut ini adalah tiga komentar Massimiliano Allegri setelah Juventus lolos ke final Coppa Italia musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Juventus Raih Target

Dengan lolos ke final Coppa Italia, Juventus telah memenuhi salah satu target pada musim ini. Andai keluar sebagai juara, Juve akan menjadi klub pertama yang meraih trofi Coppa Italia empat musim secara beruntun. 

Allegri berkata, "Semua pujian layak untuk pemain, karena kami telah mencapai target yang kami inginkan, lolos ke final dan kami masih bersaing di tiga kompetisi (Serie A, Coppa Italia, Liga Champions)."

"Sekarang kami harus fokus di liga karena kami akan menuju ke Roma (menghadapi Lazio) pada Jumat (2/3/2018). Setelah itu kami akan coba memastikan jika kami berada dalam kondisi terbaik di London (kontra Tottenham Hotspur)."

 

3 dari 4 halaman

Kerepotan Hadapi Atalanta

Juventus mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. I Bianconeri hanya mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Atalanta. 

La Vecchia Signora juga memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan, sedangkan Atalanta melepaskan empat tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. 

Allegri menjelaskan, "Kami memiliki beberapa kesulitan sejak awal pertandingan, terutama dalam menutup area yang luas. Mereka memberi umpan di sela-sela garis pertahanan dan kami tidak bisa memotong laju bola."

"Kami telah merencanakan untuk menguasai lini tengah, karena kami tahu Atalanta akan menyasar sektor tengah, jadi kami harus banyak bergerak." 

4 dari 4 halaman

Fokus di Serie A dan Liga Champions

Setelah lolos ke final Coppa Italia, Juventus kini akan fokus menjalani setiap laga di Serie A dan Liga Champions. Di liga, Juve masih berada di peringkat kedua dengan nilai 65, tertinggal empat poin dari Napoli yang berada di posisi teratas. 

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, mereka bersua Tottenham Hotspur. Skuat Putih-Hitam wajib menang pada laga leg kedua 16 besar kontra Tottenham di Stadion Wembley, 7 Maret 2018, jika ingin lolos ke perempat final. 

Kata Allegri, "Kini kami harus mengalihkan perhatian di Serie A. Lalu kami akan melawat ke London untuk sebuah laga yang pastinya penuh obsesi. Ini adalah tahap besar yang sedang kami mainkan, dan kami ingin menunjukkan di Eropa apa yang bisa kami lakukan."

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Lazio, Pelatih Juventus Salahkan Kartu Merah
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Italia: Juventus Terjungkal di Kandang Lazio