Sukses

Ini Kunci Kemenangan Telak Persija atas Tampines Rovers

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menang pada partai kedua Piala AFC 2018 Grup H. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran ini membantai wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 4-1.

Tiga dari empat gol Persija dibukukan oleh penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Rezaldi Hehanussa.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan rahasia kemenangan besar timnya. Arsitek asal Brasil tersebut menyebut, para pemainnya berada dalam kondisi yang prima berkat persiapan yang memadai.

"Pertandingan melawan Tampines, kami punya banyak waktu untuk persiapan. Semua pemain kerja keras di latihan. Kami berlatih fisik, teknik, dan taktik. Hari ini kami konsentrasi penuh," ujar Teco pada konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (28/2/2018).

Ini merupakan tiga poin pertama Persija di Grup H Piala AFC 2018. Sebelumnya, Macan Kemayoran takluk 0-3 dari Johor Darul Ta’zim pada parta perdana. Saat itu, konsentrasi armada Teco terpecah untuk bermain di final Piala Presiden 2018.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Menang Besar

Teco menilai kemenangan besar melawan Tampines buah hasil kerja keras Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Apresiasi tinggi darinya mengingat Tampines merupakan klub papan atas di Singapura.

"Bisa menang 4-1 lawan tim besar Singapura, saya senang. Mereka sering ikut Piala AFC sebelumnya. Tapi, hari ini kami bermain lebih bagus," papar Teco.

Hasil ini membuat posisi Persija naik ke peringkat ketiga klasemen Grup H. Macan Kemayoran mengoleksi tiga poin dari dua partai.

3 dari 3 halaman

Jakmania

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini juga memberikan sanjungan kepada suporter, Jakmania. Meski pertandingan berlangsung pada hari kerja, militant Persija tersebut tetap memenuhi SUGBK

"Terima kasih Jakmania dan semua pemain. Yang penting, hari ini kita meraih poin penuh," tutur pelatih asal Brasil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.