Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Persebaya Enggan Pilih Lawan di Semifinal

Persebaya Surabaya siap mati-matian saat bertemu Sriwijaya FC di penyisihan Grup B.

Liputan6.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya memastikan satu tiket ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Meski demikian, di laga terakhir Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018), Bajul Ijo tetap bakal tampil mati-matian memetik poin penuh sehingga lolos sebagai juara grup. 

Di laga pamungkas, Persebaya bakal bertemu Sriwijaya FC. Jika menang, Bajul Ijo bakal keluar sebagai juara Grup B dan bertemu runner up Grup A, Arema Malang di babak semifinal. Namun bila kalah, Bajul Ijo harus bertemu juara Grup A, Borneo FC. 

"Kami bersyukur tiket semifinal sudah di tangan. Namun Persebaya tidak ada istilah pilih lawan. Di laga terakhir, kami tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik, siapa pun lawannya akan kita hadapi, " kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, juga bersikap sama. Dia juga tidak memilih lawan di semifinal. Sebaliknya, Alfredi lebih memilih mewaspadai setiap pertandingan yang ada. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Setiap Laga

Bagi Alfredo, setiap pertandingan harus dimenangkan. Ia tidak takut bertemu dengan tim mana pun, termasuk bila harus bertemu Borneo FC yang ditangani oleh Iwan Setiawan. 

"Kita selalu kerja keras untuk menang bukan karena mau bertemu dengen Borneo FC kita kerja keras, jika masuk di final kita bisa bertemu tim mana saja. Namun pemain harus tahu kalau kita berkomitmen selalu usahakan untuk menang," ungkap Alfredo Vera.

Saat ini di grup B, Persebaya menempati nomor dua klasmen dengan poin 5, sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi puncak klasmen grup B dengan 6 poin. Dengan kata lain, dipastikan Persebaya bakal lolos bersama Sriwijaya di babak final mendatang.

 

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.