Sukses

Lawan Tampines di AFC Cup, Persija Lepas Lebih dari 70 Ribu Tiket

Persija akan menjamu Tampines Rovers di AFC Cup di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Persija Jakarta akan melepas 71.337 tiket untuk pertandingan melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018) dalam lanjutan AFC Cup 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Persija, Arief Perdana Kusuma.

"Untuk Jakmania kita alokasikan 50 ribu sekian," kata Arief saat ditemui di sela-sela latihan Persija di lapangan ABC, Selasa (27/2/2018).

Arief mengatakan, sisa tiket tersebut dilepas Panpel dengan dua cara yaitu penjualan online dan on the spot. Untuk on the spot, Arief mengungkapkan ada 12 ribu tiket yang dilepas.

"Untuk penjualan online, kita siapkan tempat penukaran di Mall Kota Kasablanka. Untuk offline, kita siapkan ticket box di pintu dekat TVRI dan plasa Barat GBK," kata Arief.

Terkait antisipasi kericuhan saat penukaran, Arief mengaku sudah punya rencana. Ia mengungkapkan, sudah menyiapkan orang untuk berjaga di ticket box.

Nantinya, panitia pertandingan Persija di AFC Cup akan membuka penukaran tiket sepagi mungkin andai antrean sudah membeludak. "Kalau seperti saat Piala Presiden, jam tiga sudah membeludak, kita akan pastikan satu jam kemudian ticket box sudah dibuka," kata Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5000 Petugas

Terkait keamanan, Arief mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi. Akan ada 5000 pihak keamanan yang akan diterjunkan saat pertandingan.

"Itu personel gabungan dari Polda Metro Jaya. Akan ada juga dua regu anjing pelacak yang dikerahkan," ujar Arief.

 

3 dari 3 halaman

Keamanan Krusial

Faktor keamanan menjadi krusial bagi Persija. Arief mengatakan, pertandingan melawan Tampines bisa menjadi penghakiman bagi Persija terkait pemakaian GBK.

"Kalau lebih kacau dari kemarin, harapan kita untuk memakai GBK lagi punah," kata Arief.

Seperti diketahui, GBK sempat rusak saat pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Vs Bali United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.