Sukses

Persija Tanpa 2 Pilar Inti Hadapi Tampines Rovers

Persija juga siapkan pengganti untuk kedua pemain yang akan absen.

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan Persija Jakarta sedikit melemah jelang laga melawan Tampines Rovers. Dua pilar inti tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dipastikan bakal absen.

Persija akan menjamu wakil Singapura itu pada partai kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018). Pada pertandingan itu, Macan Kemayoran berlaga tanpa Gunawan Dwi Cahyo dan Novri Setiawan.

Gunawan dan Novri sedang mengalami sakit. Bahkan, keduanya butuh perawatan di rumah sakit untuk kembali pulih.

“Soal Gunawan, dia sudah keluar dari rumah sakit. Sedangkan Novri, masih dilihat lebih lanjut oleh kami,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Keduanya pasti tidak akan main. Adapun yang lain, latihan seperti biasa dan dalam kondisi yang baik,” ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Persija tinggal memiliki waktu sehari persiapan untuk menghadapi Tampines. Pada latihan Senin (26/2/2018), Macan Kemayoran fokus mematangkan strategi.

Teco terus mengasah kemampuan Ismed Sofyan dan kawan-kawan memanfaatkan bola mati dan mengantisipasinya. Pasalnya, Persija punya deretan pemain jangkung yang ahli dalam duel udara seperti Marko Simic dan Jaimerson Xavier.

“Kita latihan taktik terutama bola mati baik saat menyerang maupun bertahan. Lawan Tampines kita punya waktu cukup buat persiapan dan saya lihat di latihan pemain bekerja keras dan punya fokus,” Teco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Target

Target Teco untuk melawan Tampines tidak dapat ditawar lagi. Persija membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Macan Kemayoran menghuni posisi buncit dengan nihil angka dari sekali bertanding.

“Tapi kami harus respek dengan lawan. Namun, kami main di kandang dan butuh tiga poin penting,” tutur juru taktik asal Brasil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.