Sukses

Timnas Italia Tunggu Chelsea Pecat Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte menjadi kandidat terkuat pelatih Timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Masa depan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea di ujung tandung. Namun, Conte tak perlu khawatir karena Komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta ingin menunjuknya sebagai pelatih Timnas Italia.

Karier Conte bersama The Blues, sebutan Chelsea, memang masih abu-abu. Performa minus Eden Hazard dan kawan-kawan memunculkan isu pemecatan pelatih asal Italia tersebut.

Terbaru, Chelsea baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Kekalahan tersebut kian membuat isu pemecatan Conte kian menguat.

Kondisi tersebut membuat peluang FIGC untuk menunjuknya kembali sebagai pelatih Italia. Conte menjadi kandidat kuat dibanding tiga pesaing lainnya, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini.

"Di antara kandidat potensial, Conte menjadi yang terbaik. Saya pasti akan mendengar kabar baik dari dia dalam beberapa bulan," kata Costacurta, dikutip dari Football Italia.

"Saya memang belum memilih, tapi saya pikir yang bisa melakukan hal terbaik adalah Conte. Dia sudah menunjukkan mampu menjadi yang terbaik untuk kami saat di Piala Eropa, sebelum bergabung dengan Chelsea," ucapnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cocok dengan 3 Kandidat Lain

Costacurta melanjutkan, dia merasa tidak cocok dengan kandidat lain yang bakal melatih Timnas Italia. Terlebih lagi, Costacurta kurang nyaman dengan Ranieri.

"Bukan berarti saya tidak merasa nyaman dengan Mancini atau Ancelotti. Keduanya telah melepaskan diri (melatih timnas)," ujar pria berusia 51 tahun tersebut.

"Kalau Ranieri mengalami masa sulit di Yunani. Setelah meninggalkan klub di Yunani, dia ingin kembali ke Leicester City," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Conte

Berikut statistik Conte selama melatih Timnas Indonesia pada 14 Agustus 2014 hingga 2 Juli 2016:

Main: 25

Menang: 14

Imbang: 7

Seri: 4

Persentase kemenangan: 56 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.